Manjakan Gamer Samsung Rilis Monitor Odyssey OLED G9 dan Neo 69, Segini Harganya
Tekno

Manjakan Mata, Ini Spesifikasi Monitor Gaming Terbaru Samsung Odyssey OLED G9 & Neo 69

  • Samsung Electronics Indonesia resmi merilis dua monitor gaming terbaru, yakni Odyssey OLED G9 dan Odyssey Neo 69.
Tekno
Alvin Pasza Bagaskara

Alvin Pasza Bagaskara

Author

JAKARTA - Samsung Electronics Indonesia resmi merilis dua monitor gaming terbaru, yakni Odyssey OLED G9 dan Odyssey Neo 69. Kedua monitor itu dijamin sangat memanjankanpara gamer, lantaran dibekali teknologi yang muktahir.

Diketahui seri Samsung Odyssey OLED G9 merupakan monitor dengan teknologi DHQD OLED pertama yang dibekali kecepatan response time 0,03ms. Sehingga, para gamer dapat merasakan petualangan semakin nyata.

Monitor Product Marketing Manager SEIN Ivan Adiwibowo mengatakan, keunggulan monitor gaming Odyssey OLED G9 yakni rasio lebar layar dan kelengkungan layar 1800R dan refresh rate sebesar 240hz. Sehingga, pengguna disuguhkam pemandangan super ultrawide yang setara dengan dua layar QHD 27 inci berdampingan.

"Layar 49 inci DQHD dengan rasio 32:9, serta waktu respons 0,03ms yang cepat, menjawab kebutuhan para gamers akan monitor dengan layar besar yang dilengkapi kualitas gambar tak tertandingi," ungkap Ivan dikutip dari keterangan resmi, Jumat 25 Agustus 2024.

Ivan menerengkan bahwa monitor Samsung Odyssey OLED G9 juga mendukung DisplayHDR True Black 400 dan algoritma pembelajaran mendalam yang secara cerdas menganalisa gambar, serta otomatis melakukan peningkatan tingkat kecerahan sambil memperkuat kontras.

Tak hanya itu, Samsung juga membekali monitor Odyssey OLED G9 ini dengan fitur AMD FreeSync Premium Pro untuk semakin meningkatkan pengalaman bermain game. Sehingga, beberapa scene gaming yang kompleks dan bahkan bergerak secepat kilat dapat diproyeksikan secara smooth dan tanpa lagging.

Keunggulan lain dari Samsung Odyssey OLED G9 yakni menampilkan desain ramping yang ditempatkan di dalam bingkai metal tipis. Kata Ivan, pada bagian belakang monitor itu terdapat CoreSync dan Core Lightning Plus yang ditujukkan untuk mencocokkan warna di layar. Dengan begitu tampilan konten makin imersif dan lebih hidup.

Bahkan, Samsung Odyssey OLED G9 dibekali dengan built-in speaker untuk menghadirkan pengalaman bermain dengan suara lebih jernih. Lalu, untuk urusan konektivitas, monitor itu mendukung port HDMI 2.1, micro HDMI 2.1, Display Port 1.4 dan Auto Source Switch+.

Bersama dengan itu, Samsung juga meluncurkan monitor gaming lainnya yakni Odyssey Neo 69. Kabarnya, monitor tersebut adalah yang pertama di dunia dengan layar 57 inci, Dual HD dan kelengkungan mencapai 1000R.

Seperti seri sebelumnya, monitor Odyssey Neo 69 juga ditanamkan refresh rate 204Hz dengan kecepatan pemrosesan gambar hanya waktu respons 1ms. Tak lupa juga, monitor ini juga dibekali FreeSync Premium Pro.

Harga Monitor

Kedua model monitor Samsung terbaru itu sudah bisa dipesan secara pre-order mulai 18 Agustus hingga 10 September 2023.

Samsung Odyssey OLED G9 dibanderol mulai dari Rp 24.999.000. Selama masa pre-order, konsumen berkesempatan mendapatkan bonus potongan harga dan Samsung QLED TV senilai Rp 17.999.000.

Sementara Samsung  Odyssey Neo 69 dibanderol dengan harga Rp 34.999.000. Monitor ini dibundel dengan TV QLED 4K 55Q60C selama persediaan masih ada.