Mantab! Video Call WhatsApp Bakal Bisa Buat Nonton Film dan Mendengarkan Musik Bersama
Tekno

Mantab! Video Call WhatsApp Bakal Bisa Buat Nonton Film dan Mendengarkan Musik Bersama

  • Artinya, lebih dari 2 miliar pengguna aktif WhatsApp di seluruh dunia dapat menikmati pengalaman audio yang disinkronkan, bahkan dalam percakapan video satu lawan satu.
Tekno
Rumpi Rahayu

Rumpi Rahayu

Author

JAKARTA - Panggilan video atau video call WhatsApp sebentar lagi bakal dilengkapi dengan fitur tambahan yaitu memutar musik dan film secara bersamaan untuk kedua pengguna.

Dikutip TrenAsia.com dari laman Techclusive pada Selasa, 9 Januari 2024, fitur ini masih dalam tahap pengujian dan hanya tersedia untuk beberapa pengguna beta. Belum ada informasi lebih lanjut mengenai kapan fitur ini akan dihadirkan untuk semua pengguna.

Menurut laporan dari WABetaInfo, beberapa pengguna beta sudah bisa mencoba fitur ini dan mendengarkan musik atau menonton video bersama selama panggilan video.

Ketika seseorang membagikan layar mereka selama panggilan video, audio yang diputar di perangkat mereka akan dibagikan kepada orang lain dalam panggilan tersebut. 

Artinya, lebih dari 2 miliar pengguna aktif WhatsApp di seluruh dunia dapat menikmati pengalaman audio yang disinkronkan, bahkan dalam percakapan video satu lawan satu. 

Fitur baru ini tidak hanya terbatas pada berbagi musik, tetapi juga memungkinkan peserta menonton video bersama sambil menyinkronkan pengalaman pemutaran video mereka. 

Hal ini mampu menciptakan sesi menonton film atau berbagi konten virtual dan mendorong rasa kebersamaan dalam interaksi grup. 

Fitur ini mirip SharePlay yang ada di iPhone yaitu fitur bawaan Apple untuk berbagi musik dan film dengan pengguna iPhone lain selama panggilan.

Fitur berbagi musik dan video di WhatsApp ini diharapkan akan diluncurkan kepada lebih banyak pengguna dalam beberapa minggu mendatang, sehingga dapat diakses oleh semua orang. 

Dengan adanya fitur baru ini, aplikasi pesan yang dimiliki Meta terus meningkatkan pengalaman pengguna dan memudahkan orang untuk tetap terhubung dengan orang yang dicintai, terutama di masa-masa pembatasan sosial ini.

Selain itu, WhatsApp juga sedang menguji fitur obrolan suara baru untuk grup, dan dilaporkan sedang mengembangkan fitur pencarian pengguna berdasarkan nama pengguna untuk memudahkan pengguna dalam menemukan teman-teman mereka.