JULO berkolaborasi dengan BukuWarung untuk perluas akses kredit bagi UMKM. Foto: JULO
Fintech

Mantan Pejabat Grab dan Tokopedia Bergabung di Jajaran Manajemen Fintech Julo

  • Di Julo, Ankur menyatakan bahwa dirinya fokus untuk mengembangkan kinerja-kinerja struktur kunci yang meliputi bidang finansial, finansial perusahaan dan penggalangan dana, strategi bisnis, serta eksplorasi ekspansi di skala global.
Fintech
Idham Nur Indrajaya

Idham Nur Indrajaya

Author

JAKARTA - Mantan pejabat dari PT Solusi Transportasi Indonesia (Grab) dan PT Tokopedia bergabung di jajaran manajemen start up fintech PT Julo Teknologi Finansial.

Mantan Managing Director Grab Financial, Ankur Mehrotra, diumumkan telah bergabung di Julo sebagai presiden.

Sebelumnya, Ankur menjadi Managing Director Grab Financial selama kurang-lebih enam tahun.

Di Julo, Ankur menyatakan bahwa dirinya fokus untuk mengembangkan kinerja-kinerja struktur kunci yang meliputi bidang finansial, finansial perusahaan dan penggalangan dana, strategi bisnis, serta eksplorasi ekspansi di skala global.

"Saya sangat bersemangat, terutama melihat Julo yang dapat membangun bisnis yang berkembang secara berkelanjutan dengan model kalkulasi risiko serta proposisi produk yang kokoh dan unik," ujar Ankur dikutip dari keterangan tertulis, Jumat, 23 Desember 2022.

Sementara itu, mantan Senior Vice President of Engineering Tokopedia Manoj Awasthi bergabung sebagai Chief Technology Officer.

Sama seperti Ankur, Manoj pun menjabat di Tokopedia selama enam tahun sebelum ia bergabung di Julo.

Sebagai Chief Technology Officer Julo, Manoj tercetus untuk mengeksplorasi pengembangan produk dan aspek teknologi perusahaan yang menjadi inti utama dari bisnis industri fintech.

"Saya percaya bahwa fondasi teknologi yang kokoh dengan inovasi berkelanjutan dapat membantu rekan pengguna Julo dan masyarakat dalam jangka waktu panjang," kata Manoj.

Sebagai informasi, Julo adalah perusahaan di bidang fintech yang melayani masyarakat melalui solusi kredit digital berbasis aplikasi smartphone.

Sejak didirikan pada tahun 2016 hingga berita ini ditulis, Julo telah menyalurkan pinjaman sebesar Rp6,74 triliun dengan total 1,03 juta peminjam.

Hampir dari setengahnya, tepatnya sekitarnyar Rp3,03 triliun, adalah jumlah kredit yang disalurkan Julo untuk tahun ini saja.

Saat ini, dengan total pinjaman outstanding sebesar Rp1,12 triliun, tercatat 878 ribu peminjam aktif di platform Julo.

Tingkat keberhasilan bayar dalam 90 hari atau TKB90 Julo saat ini tercatat berada di level 100%.