<p>Warga megakses logo Bukalapak melalui website di Jakarta, Kamis, 24 Juni 2021. Foto: Ismail Pohan/TrenAsia</p>
Korporasi

Mantan Petinggi Ant Group, Lu Zhang Mundur Sebagai Komisaris Bukalapak (BUKA)

  • Emiten teknologi PT Bukalapak.com Tbk. (BUKA) menyampaikan pengunduran diri salah satu komisaris perseroan yaitu Lu Zhang.
Korporasi
Ananda Astri Dianka

Ananda Astri Dianka

Author

JAKARTA - Emiten teknologi PT Bukalapak.com Tbk. (BUKA) menyampaikan pengunduran diri salah satu komisaris perseroan yaitu Lu Zhang. 

Berdasarkan keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia, Rabu 14 September 2022, surat pengunduran diri Zhang sebagai anggota dewan komisaris Bukalapak disampaikan pada 13 September 2022. 

Dalam surat pengunduran dirinya, Lu Zhang mengatakan dirinya mengerti jika perseroan harus mematuhi ketentuan rapat umum pemegang saham (RUPS) untuk menyetujui pengunduran diri ini, dengan jangka waktu tidak lebih dari 90 hari.

"Oleh karena itu, saya sangat menginginkan jajaran direksi BUKA mengambil tindakan yang diperlukan untuk pengunduran diri saya," kata Lu Zhang.

Menanggapi hal ini, Direktur sekaligus Corporate Secretary Bukalapak Teddy N. Oetomo mengatakan, perseroan sudah enerima permohonan pengunduran diri Lu Zhang dari anggota dewan komisaris BUKA pada 13 September 2022. 

"Permohonan pengunduran diri tersebut akan diputuskan oleh para pemegang saham BUKA dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) yang akan diadakan sesuai dengan ketentuan peraturan yang berlaku," ungkap Teddy dalam keterbukaan informasi.

Sebagai informasi, Zhang merupakan petinggi Ant Group, entitas Alibaba.  Lu Zhang sebelumnya diketahui pernah memegang jabatan sebagai Director Investment di Ant Group Co., Ltd., afiliasi Alibaba Group.