Simbolis penghargaan kepada Kabupaten Banyuwangi, Sumber. Youtube Disbupdar Jatim
Destinasi & Kuliner

Mantap! Banyuwangi Borong 8 Penghargaan Di East Java Tourism Award

  • Kabupaten Bayuwangi berhasil membawa pulang delapan penghargaan dalam ajang penghargaan East Java Tourism Award 2021 yang digelar Pemprov Jatim di Malang pada Jumat, 10 Desember 2021.
Destinasi & Kuliner
Merina

Merina

Author

JAKARTA - Kabupaten Bayuwangi berhasil membawa pulang delapan penghargaan dalam ajang penghargaan East Java Tourism Award 2021 yang digelar Pemprov Jatim di Malang pada Jumat, 10 Desember 2021. 

Dikutip dari laman resmi Pemkab Banyuwangi pada Minggu, 12 Desember 2021, penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indah Parawansa. 

Adapun penghargaan yang diterima Banyuwangi adalah Terbaik II Daya Tarik Wisata Alam Terbaik, Wisata Bangsring;  Terbaik II Daya Tarik Wisata Buatan, Wisata Sumber Bulu Songgon;  Terbaik I Video Profil Desa Wisata, desa wisata adat osing Kemiren Banyuwangi;  Terbaik III Video Profil Desa Wisata, desa wisata Tamansari; 

Selanjutnya, Unggulan II Lomba Film Pendek Pesona Wisata Jawa Timur, Efendy–Jejak Banyuwangi;  Virtual Tour Desa Wisata Terbaik, desa Bangsring; Homestay di Desa Wisata, Kedaton Wetan Homestay; dan Restoran Bintang dan Non Bintang, Waroeng Kemarang. 

“Selamat kepada para pemenang dalam East Java Tourism Award 2021. Penghargaan ini agar menjadi motivasi pelaku-pelaku industri wisata di Jawa Timur, untuk terus melakukan inovasi-inovasi agar ekonomi terus tumbuh positif, untuk menyongsong Jatim Bangkit,” kata Khofifah.

East Java Tourism ini sendiri dibuat selain dalam rangka mengapresiasi pariwisata, juga untuk memulihkan pariwisata kabupaten/kota melalui pengembangan pariwisata, dan untuk membangun kreativitas di antara kekayaan budaya Jawa Timur.