<p>Nampak sejumlah penumpang Garuda yang belum melakukan vaksin mendapatkan fasilitas vaksin gratis sebelum melakukan penerbangan, vaksinasi dilakukan di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Rabu 30 Juni 2021. Foto : Panji Asmoro/TrenAsia</p>
Foto

Mantap! Penumpang Garuda Indonesia Dapat Vaksin Sinovac Gratis di Bandara

  • Penumpang berusia 18 tahun ke atas yang akan melakukan penerbangan dengan Garuda Indonesia, dapat mengakses layanan vaksinasi COVID-19 baik dosis pertama maupun kedua untuk jenis vaksin Sinovac.

Foto
Panji Asmoro

Panji Asmoro

Author

Sebagai bentuk dukungan terhadap upaya percepatan program vaksinasi nasional, maskapai penerbangan nasional PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk (GIAA) menyediakan fasilitas layanan vaksinasi COVID-19  bagi penumpang yang telah memiliki tiket penerbangan Garuda Indonesia. Melalui penyediaan layanan vaksinasi tersebut, penumpang berusia 18 tahun ke atas yang akan melakukan penerbangan dengan Garuda Indonesia, dapat mengakses layanan vaksinasi COVID-19 baik dosis pertama maupun kedua untuk jenis vaksin Sinovac.

Bertempat di area customer service Garuda Indonesia Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno Hatta penumpang hanya perlu menunjukkan tiket penerbangan Garuda Indonesia yang telah dimiliki, serta Kartu Tanda Penduduk (KTP). Adapun layanan tersebut tersedia mulai hari ini, Rabu 30 Juni 2021 pada pukul 08.00 – 14.00 WIB dan dapat diakses secara cuma-cuma.

Dalam implementasinya, layanan vaksinasi ini akan dilaksanakan oleh tenaga kesehatan profesional dari Garuda Sentra Medika (GSM) yang merupakan unit layanan kesehatan Garuda Indonesia serta turut berkerja sama dengan otoritas kesehatan setempat di wilayah Bandara Internasional Soekarno Hatta. Pelaksanaan program vaksinasi ini tentunya akan mengacu pada petunjuk pelaksanaan prosedur vaksinasi untuk jenis vaksin Sinovac, termasuk ketentuan screening penerima vaksin mengacu pada ketentuan yang berlaku. Foto : Panji Asmoro/TrenAsia