Ilustrasi Status WhatsApp
Tekno

Mantap! Sebentar Lagi Status Video WhatsApp Bisa Lebih dari 30 Detik

  • Aplikasi perpesanan WhatsApp kemungkinan tengah mengembangkan fitur baru bagi penggunanya. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengunggah video panjang sebagai status.
Tekno
Rumpi Rahayu

Rumpi Rahayu

Author

JAKARTA - Aplikasi perpesanan WhatsApp kemungkinan tengah mengembangkan fitur baru bagi penggunanya. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengunggah video panjang sebagai status. 

Seperti diketahui, saat ini, pengguna dapat mengunggah foto, teks, dan video 30 detik sebagai pembaruan status, namun ada permintaan untuk video yang lebih panjang, seperti halnya Instagram. 

WhatsApp tampaknya sedang mengimplementasikan umpan balik dan mengembangkan fitur tersebut. Namun, kabarnya fitur ini hanya akan tersedia untuk pengguna beta. 

Perubahan Apa yang akan Hadir?

Dikutip TrenAsia.com dari laman Techclusive pada Rabu, 20 Maret 2024, pengamat WhatsApp, WABetaInfo menyebut bahwa pengguna beta sekarang dapat mengunggah video dengan durasi hingga 1 menit sebagai pembaruan status mereka. 

Fitur ini akan memungkinkan pengguna untuk mengunggah lebih banyak konten dalam video mereka dan mendapatkan tampilan yang lebih baik. 

Laporan tersebut juga mengatakan bahwa WhatsApp memutuskan untuk meningkatkan durasi video berdasarkan umpan balik pengguna yang ingin mengunggah video yang lebih panjang. 

Hal ini karena durasi status video 30 detik tidak memungkinkan mereka menyampaikan cerita secara penuh dan sering terlalu pendek untuk diedit. Status selama 1 menit juga akan terlihat oleh pengguna yang telah memperbarui versi aplikasi mereka. 

Siapa yang Bisa Menggunakan Fitur Ini?

Saat ini, pengguna WhatsApp beta untuk versi Android 2.24.7.6 dapat mengakses fitur baru ini. Fitur ini tersedia untuk diunduh dari Google Play Store, tetapi hanya mereka yang telah mendaftar program beta yang dapat mengakses versi ini. 

WhatsApp sendiri belum mengatakan kapan mereka berencana untuk merilis fitur ini secara luas. Tidak ada informasi juga kapan atau apakah WhatsApp sedang mengembangkan fitur yang sama untuk iOS.

Menanti Fitur- Fitur Baru Status WhatsApp 

Selain menambahkan dukungan untuk video lebih panjang sebagai status, WhatsApp juga sedang bekerja untuk memungkinkan pengguna men-tag atau menyebutkan kontak dalam status. 

Fitur ini akan bekerja dengan cara yang sama dengan fitur Instagram yang memungkinkan pengguna menyebutkan orang menggunakan nama pengguna mereka. Mereka yang disebutkan dalam status WhatsApp juga akan menerima notifikasi. Fitur ini juga sedang diuji sekarang dan tidak ada informasi kapan WhatsApp akan merilisnya kepada lebih banyak pengguna.