<p>E-commerce Tokopedia yang kini sudah tercatat sebagai unicorn di Indonesia / Tokopedia.com</p>
Home

Mantap! Tokopedia Raih Ranking Perusahaan Tempat Bekerja Terbaik di Asia

  • Tokopedia selalu menerapkan tiga nilai dalam berkarya, yaitu focus on consumer, growth mindset serta make it happen, make it better.

Home
Drean Muhyil Ihsan

Drean Muhyil Ihsan

Author

JAKARTA – Perusahaan e-commerce Tanah Air, Tokopedia menyabet penghargaan Best Companies to Work For in Asia 2020atau tempat bekerja terbaik di Asia versi HR Asia Award 2020.

Penghargaan tersebut diberikan atas penilaian karyawan berdasarkan metode survei total engagement assessment model (TEAM) yang disusun oleh HR Asia. Tokopedia memperoleh nilai di atas rata-rata untuk setiap parameter yang ditetapkan.

COO Tokopedia, Melissa Siska Juminto menyatakan, pihaknya selalu memberikan ruang bagi siapa pun yang ingin berkarya dan membawa dampak bagi Indonesia lewat teknologi.

“Sumber daya manusia adalah investasi terbesar kami. Karena kami percaya, talenta terbaiklah yang akan menciptakan produk terbaik,” ujarnya melalui keterangan resmi yang diterima TrenAsia.com di Jakarta, Jumat 9 Oktober 2020.

Ia menjelaskan, Tokopedia selalu menerapkan tiga nilai dalam berkarya. Ketiganya yaitu focus on consumer, growth mindset serta make it happen, make it better.

“Tokopedia juga terus menanamkan budaya ketulusan berbagi seperti seorang guru dan kerendahan hati untuk terus belajar seperti seorang murid, bagi seluruh karyawan,” imbuhnya.

Permudah Pekerjaan Karyawan

Melissa menilai, penghargaan tersebut memberikan semangat baru dalam melanjutkan misi besar pemerataan ekonomi secara digital di Indonesia.

Selain itu, katanya, Tokopedia juga selalu berupaya mempermudah karyawan dalam melayani masyarakat, termasuk di saat pandemi.

Ia memberikan contoh, dengan menerapkan kebijakan work from home sejak awal pandemi untuk mengurangi penyebara virus COVID-19.

Setiap karyawan juga difasilitasi dengan platform komunikasi digital agar bisa berkoordinasi virtual secara efektif.

Di sisi lain, karyawan juga dapat mengakses beragam konten pelatihan virtual demi meningkatkan keterampilan dan keahlian individu maupun tim.

Tak hanya itu, lanjut Melissa, Tokopedia menyediakan sejumlah platform khusus, yang dapat diakses kapan dan di mana saja. Platform ini dapat membantu meningkatkan motivasi karyawan.

“Saat ini, Tokopedia memiliki lebih dari 4.500 Nakama (sebutan bagi karyawan Tokopedia). Dan kami terus berkolaborasi dengan para Nakama untuk menciptakan berbagai inovasi yang dapat mempermudah kehidupan masyarakat,” tutup Melissa. (SKO)