<p>Madonna/Twitter</p>
Gaya Hidup

Maradona Meninggal, Malah Madonna yang Trending Topik

  • JAKARTA-Berita tentang kematian pesepakbola legendaris Diego Maradona telah mengguncang penggemarnya di seluruh dunia. Pemerintah Argentina bahkan mengumumkan tiga hari berkabung nasional.   Nama Diego Maradona menjadi trending di Twitter pada Rabu 25 November 2020 saat penggemar sepakbola turun ke media sosial untuk menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya salah satu pemain terbaik FIFA dalam sejarah. Namun yang […]

Gaya Hidup
Amirudin Zuhri

Amirudin Zuhri

Author

JAKARTA-Berita tentang kematian pesepakbola legendaris Diego Maradona telah mengguncang penggemarnya di seluruh dunia. Pemerintah Argentina bahkan mengumumkan tiga hari berkabung nasional.  

Nama Diego Maradona menjadi trending di Twitter pada Rabu 25 November 2020 saat penggemar sepakbola turun ke media sosial untuk menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya salah satu pemain terbaik FIFA dalam sejarah.

Namun yang mengejutkan banyak orang, berita tentang kematiannya sering disertai dengan tagar lain akibat kesalahan penulisan. Banyak orang menuliskan dengan nama “Madonna” – ratu pop legendaris Amerika.

Menyusul kesalahan kecil ini nama Madonna juga naik ke peringkat teratas tren Twitter pada siang harinya

Belakangan, sulit membedakan apakah orang benar-benar percaya penyanyi “Like a Prayer” berusia 62 tahun itu yang telah meninggal dunia atau mereka sekadar mengejek kekacauan yang memalukan itu. 

“Kematian” Madonna akhirnya menjadi tren viral, dengan netizen berbagi meme dan lelucon tentang topik tersebut dan mengolok-olok para netizen yang ngawur dalam mengunggah statusnya.

Tapi palingtidak ada sedikit tawa datang dari Argentina, yang telah mengumumkan tiga hari berkabung nasional atas kematian Maradona. Juara Piala Dunia 1986 itu meninggal pada 25 November di Buenos Aires dalam usia 60 tahun karena serangan jantung setelah sebelumnya menjalani operasi otak awal bulan ini.