Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.
Gaya Hidup

Marcus/Kevin Mundur dari Skuat Indonesia di All England

  • Dengan mundurnya Marcus/Kevin, Indonesia menyisakan lima pasangan ganda putra di All England 2023.
Gaya Hidup
Chrisna Chanis Cara

Chrisna Chanis Cara

Author

JAKARTA—Kabar kurang baik diterima kontingen Indonesia di All England 2023. Jelang pelaksanaan turnamen bergengsi tersebut, salah satu andalan tim yakni Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo terpaksa mundur. 

Pasangan berjuluk The Minions itu harus absen karena Kevin belum pulih sepenuhnya setelah terkena demam berdarah. Hal itu disampaikan pelatih kepala Herry Iman Pierngadi seperti dikutip dari pbsi.id, Senin 13 Maret 2023. “Sebetulnya persiapan Marcus/Kevin cukup baik, tapi 10 hari sebelum keberangkatan, Kevin positif demam berdarah,” ucap Herry.

Kevin masih sempat latihan pada hari Rabu 8 Maret 2023 setelah menjalani pengobatan dan istirahat. Namun Kevin mengaku tidak bisa tampil 100% dengan kondisinya saat ini. Setelah sejumlah konsultasi, Marcus/Kevin diputuskan tidak berangkat. “Saya pun melihat kondisinya memang belum fit. Tenaganya belum balik karena empat-lima hari tidak latihan. Lebih baik memang recovery dulu,” ujar Herry.

Disinggung adakah faktor lain yang membuat Minions urung berangkat, Herry menampiknya. Herry mengatakan mundurnya pasangan tersebut murni karena kondisi Kevin. Herry menyebut Kevin bahkan sebenarnya sangat ngotot dalam latihan dengan tidak meninggalkan satu program pun. Sang pelatih pun berpesan pada pasangan pemilik dua kali juara All England itu untuk tidak putus asa. “Memang kemungkinan setelah absen di All England ini peringkatnya akan turun. Namun tidak masalah, nanti kita start dari Super 300 dulu.”

Dengan mundurnya Marcus/Kevin, Indonesia menyisakan lima pasangan ganda putra di All England 2023. Mereka adalah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan dan peraih gelar ganda putra All England musim lalu, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri. All England 2023 bakal berlangsung 14-19 Maret di Utilita Arena Birmingham, Inggris.