Mason Mount sebagai baru Manchester United pada bursa transfer musim panas 2023
Olahraga

Mason Mount Resmi Perkuat Lini Tengah Setan Merah Musim Depan

  • Mason Mount akan menjadi rekrutan pertama setan merah pada bursa transfer musim panas kali ini.

Olahraga

Bintang Surya Laksana

JAKARTA-Mason Mount akan menjadi rekrutan pertama setan merah pada bursa transfer musim panas kali ini. Gelandang asal Inggris berusia 24 tahun ini dibanderol seharga 60 juta poundsterling atau setara RP1,1 triliun (asumsi Rp15.000 per pounsterling Inggris) dari Chelsea.

Diberitakan oleh pakar transfer pemain, Fabrizio Roman, pada akun Instagramnya, biaya transfer tersebut terbagi menjadi dua, yakni 55 juta poundsterling untuk Chelsea dan bonus 5 juta poundsterling jika Manchester United memenangkan tropi dalam lima tahun bersama Mason Mount.

Pemain tersebut akan dikontran selama lima tahun terhitung Juni tahun ini. “Kontrak hingga Juni 2028 dan akan ada opsi perpanjangan," tulis Fabrizio Romano dalam akun Instagramnya.

Namun harga tersebut menguras uang belanja Manchester United di bawah besutan Erick Ten Hag pada bursa transfer kali ini. Dilaporkan oleh Sky Sports, Ten Hag hanya diberikan dana sebesar 120 juta pounds saja agar tidak menyalahi aturan Financial Fair Play.

Setan merah bisa saja menambah dana transfer mereka dengan syarat ada klub yang mau membeli sejumlah pemain mereka di bursa transfer ini. Dikutip dari Daily Mail, sebanyak 13 pemain Manchester United akan dilepas dengan harapan dapat meningkatkan budget transfer mereka hingga 100 juta pounds.

Mason Mount akan menjalani medical test terlebih dahulu pada Senin ini dan akan resmi menandatangani kontrak sebagai pemain baru Manchester United setelahnya.