<p>Logo Mastercard. / The Verge</p>
Industri

Mastercard Gandeng Boost Luncurkan Kartu Prabayar Digital

  • Master Card Indonesia memulai kemitraan dengan Boost, perusahaan fintech di bawah Axiata Digital, untuk meluncurkan kartu prabayar digital.
Industri
Adinda Purnama Rachmani

Adinda Purnama Rachmani

Author

JAKARTA - Master Card Indonesia memulai kemitraan dengan Boost perusahaan fintech di bawah Axiata Digital. Keduanya meluncurkan kartu prabayar Boost Mastercard, yang dilengkapi dengan penawaran dompet digital Boost Life.

Chief Executive Officer Boost Sheyantha Abeykoon mengatakan, tujuan utama dari kartu prabayar Boost Mastercard adalah untuk memungkinkan para pengguna Boost melakukan pembayaran yang lancar, aman, dan nyaman di Indonesia dan Malaysia.

"Sebagai pemain fintech terkemuka, kami senang dapat menjalin kemitraan multi-aspek dengan Mastercard di pasar tempat kami beroperasi. Boost juga akan memanfaatkan teknologi Mastercard untuk memperluas dan memperkuat fintech dan penawaran pembayarannya di kawasan Asia Selatan," Sheyantha Abeykoon, dalam keterangan pers, Kamis, 09 Desember 2021.

Selain itu, Division President Southeast Asia Emerging Markets Mastercard Safdar Khan mengatakan, pandemi COVID-19 telah meningkatkan permintaan pembayaran non tunai di seluruh dunia.  

Mastercard New Payments Index mengatakan 94% konsumen di Kawasan Asia Pasifik akan mempertimbangkan untuk menggunakan setidaknya satu metode pembayaran yang muncul tahun ini. Hal ini termasuk dompet digital atau mobile wallet, nirsentuh, kode QR, rencana cicilan. 

"Mastercard dengan senang hati bermitra dengan Boost, sebuah perusahaan fintech regional untuk membantu meningkatkan rangkaian produk dan layanan mereka yang saat ini sudah ada. Tujuannya membantu lebih banyak individu untuk terhubung dengan peralatan digital yang tepat, sekaligus memajukan ekonomi digital Malaysia dan Indonesia yang sedang bertumbuh," ucap Safdar Khan.