<p>PT Asuransi BRI Life. / Facebook @BRILIFEID</p>
Industri

Masuk ke BRI Life, FWD Kini Miliki 29,86 Persen Saham

  • JAKARTA – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk alias BBRI mengumumkan, FWD Financial Services Pte. Resmi memiliki saham anak perusahaannya yakni PT Asuransi BRI Life (BRI Life). Melansir keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia, FWD telah melakukan penambahan modal pada BRI Life sebesar 936.458 lembar saham melalui penerbitan saham baru. Sehubungan dengan penambahan modal tersebut, […]

Industri
Ananda Astri Dianka

Ananda Astri Dianka

Author

JAKARTA – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk alias BBRI mengumumkan, FWD Financial Services Pte. Resmi memiliki saham anak perusahaannya yakni PT Asuransi BRI Life (BRI Life).

Melansir keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia, FWD telah melakukan penambahan modal pada BRI Life sebesar 936.458 lembar saham melalui penerbitan saham baru.

Sehubungan dengan penambahan modal tersebut, BRI terap sebagai pemegang saham pengendalian dan pengkonsolidasi. Adapun struktur pemegang saham di BRI Life tetap dikuasai oleh BRI dengan 2.002.022 lembar saham atau 63,83%.

Disusul oleh FWD dengan 936.458 lembar saham atau 29,86%. Selanjutnya, Yayasan Kesejahteraan Pekerja BRI sebanyak 197.978 lembar saham atau 6,31%.

Aestika Oryza Gunarto selaku corporate secretary menjelaskan, penambahan modal tersebut tidak merubah kegiatan usaha dan juga bukan transaksi afiliasi.

“Transaksi dilakukan dalam rangka mendukung pengembangan bisnis BRI Life guna mencapai aspirasi perseroan untuk menyediakan layanan keuangan terintegrasi bagi masyarakat,” tulis Aestika.

Sebagai informasi, penambahan modal ini merupakan penyelesaian kerja sama strategis jangka panjang kedua belah pihak. Sebelumnya, rencana transaksi ini telah disampaikan ke publik pada 19 Juni 2020.