Cinta Laura Kiehl.
Korporasi

Mau Bangun Pabrik Baru, Emiten EBT Cinta Laura (OASA) Anggarkan Capex Rp500 M di 2024

  • Emiten energi baru terbarukan (EBT) yang sebagian sahamnya dimiliki oleh Cinta Laura, PT Maharaksa Biru Energi Tbk (OASA) menganggarkan capex sebesar Rp500 miliar pada tahun 2024.
Korporasi
Drean Muhyil Ihsan

Drean Muhyil Ihsan

Author

JAKARTA – Emiten energi baru terbarukan (EBT) yang sebagian sahamnya dimiliki oleh Cinta Laura, PT Maharaksa Biru Energi Tbk (OASA) menganggarkan belanja modal (capital expenditure/capex) sebesar Rp500 miliar pada tahun 2024.

Direktur Utama Maharaksa Biru Energi Bobby Gafur Umar mengatakan bahwa capex ini disiapkan demi mengejar pertumbuhan pendapatan sebesar 25 – 30% pada tahun depan dengan mengoperasikan sejumlah pabrik baru.

“Pabrik-pabrik baru kami akan segera beroperasi pada semester I-2024 dan berlanjut pada semester II,” ujarnya dalam paparan publik, dikutip Selasa, 26 Desember 2023.

Bobby optimistis kebutuhan akan EBT akan meningkat tajam dalam beberapa waktu ke depan dan mampu mendongkrak kinerja OASA yang bergerak pada bidang biomassa di masa yang akan datang.

“Kami meyakini biomassa merupakan sumber energi terbarukan yang akan membawa dan menjadikan Indonesia kuat dan unggul,” lanjutnya.

Bobby menyebut terdapat beberapa potensi ekspansi bisnis pada tahun depan. Sejumlah proyek pengembangan biomassa siap dibangun dan akan beroperasi paling lambat pada paruh pertama 2024.

“Dengan begitu kami yakin akan meningkatkan pendapatan perseroan melalui proyek-proyek EBT yang kami tengah persiapkan dan membantu pemerintah mengembangkan energi bersih,” pungkasnya.