<p>Sumber: Aseanop.com</p>
Gaya Hidup

Mau Jadi Ekonom IMF? Buruan Cek Loker Ini!

  • Tidak dirinci berapa total gaji (beserta bonus) yang akan diterima kandidat terpilih, namun mengutip Glassdoor, gaji ekonom IMF berkisar US$8.650 setara Rp131,65 juta (asumsi kurs Rp15.219 per dolar AS) per bulan di AS.
Gaya Hidup
Yosi Winosa

Yosi Winosa

Author

JAKARTA - International Monitary Fund atau IMF membuka lowongan untuk posisi ekonom di kantor perwakilan mereka di Jakarta.

Kandidat yang berminat melamar hanya perlu memiliki kualifikasi lulusan sarjana ekonomi dan 2 tahun pengalaman kerja di bidang terkait.

Dalam unggahannya di LinkedIn, Senior Resident Representative IMF for Indonesia, James P. Walsh mengatakan posisi ini hanya terbuka bagi Warga Negara Indonesia (WNI).

“Apakah Anda ingin bekerja dengan IMF di Indonesia?,” tulis Walsh dikutip Senin, 13 Februari 2023.

Ditambahkan, nantinya kandidat terpilih akan berperan sebagai ekonom yang memiliki tanggung jawab utama memonitor perkembangan perekonomian Indonesia, mengidentifikasi isu kebijakan yang berkembang, dan melakukan riset ekonomi.

Dalam mengemban tugasnya, kandidat terpilih nantinya diharapkan tetap bisa menjaga hubungan baik dengan pejabat sektor publik maupun swasta, serta mampu bekerja di bawah tenggat waktu yang ketat.

Kemampuan berbahasa Inggris yang hebat baik secara tertulis maupun lisan serta kemampuan bekerja secara individual dan tim akan menjadi kriteria pemilihan yang penting. Kandidat terpilih akan mulai bekerja pada 1 April 2023.

“Pelamar bisa mengirim lamaran dalam format PDF dengan nama file (Economist-Nama) lewat email dan dikirim paling lambat 25 Februari ditujukan kepada Dyah Handayani (dhandayani2@imf.org) dengan judul subject Application for Economist-Nama,” tambah Walsh.

Tidak dirinci berapa total gaji (beserta bonus) yang akan diterima kandidat terpilih, namun mengutip Glassdoor, gaji ekonom IMF berkisar US$8.650 setara Rp131,65 juta (asumsi kurs Rp15.219 per dolar AS) per bulan di AS.