<p>Gubernur DKI Jakarta akhirnya melarang ojek online membawa penumpang dalam Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang akan diberlakukan mulai Jumat, 10 April 2020, pukul 00.00 WIB dini hari. / ANTARA FOTO/Fauzan/foc.</p>
Nasional

Mayapada Bagi Makanan Gratis Setiap Hari ke Ojol

  • JAKARTA—Mayapada Group dan Tahir Foundation membagikan bantuan berupa makanan kepada driver ojek online (ojol) hingga pelaku usaha kecil mikro dan menengah (UMKM) yang terdampak COVID-19. Pendiri Grup Mayapada Dato Sri Tahir mengungkapkan, bantuan ini diberikan lantaran profesi-profesi seperti ojol, sopir taksi, hingga pelaku UMKM mendapat dampak ekonomi cukup besar dari pandemi ini. “Jadi setiap hari, […]

Nasional
Khoirul Anam

Khoirul Anam

Author

JAKARTA—Mayapada Group dan Tahir Foundation membagikan bantuan berupa makanan kepada driver ojek online (ojol) hingga pelaku usaha kecil mikro dan menengah (UMKM) yang terdampak COVID-19.

Pendiri Grup Mayapada Dato Sri Tahir mengungkapkan, bantuan ini diberikan lantaran profesi-profesi seperti ojol, sopir taksi, hingga pelaku UMKM mendapat dampak ekonomi cukup besar dari pandemi ini.

“Jadi setiap hari, dari Senin sampai Jumat, kita membagikan makanan 1.000 bungkus. Itu untuk ojol, sopir taksi, tukang sampah, pokoknya siapa saja boleh makan,” jelas Tahir dalam keterangan tertulisnya, Selasa, 7 April 2020.

Adapun, pemberian makanan ini akan dilakukan selama satu hingga tiga bulan mendatang.

“Kita inginnya bisa sampai tiga bulan. Tapi itu tergantung bagaimana kondisi ke depannya. Itu kita bagi-bagikan di Mayapada Tower,” jelas pengusaha nasional tersebut.

Komisaris Mayapada Hendra menambahkan, bantuan makanan yang dibagikan dipesan langsung dari pelaku UMKM dengan tujuan pelaku UMKM turut terbantu dengan langkah ini.

Diketahui, pemberian bantuan dilakukan mulai pukul 10.00 WIB di Mayapada Tower. Saat ini, pihak Mayapada juga sedang mencari titik-titik lokasi lain untuk dapat menyalurkan bantuan serupa.

“Kita lihat titik mana lagi, dan sangat tergantung UMKM-nya yang bisa supply. Kita sekali jalan UMKM kena, kita bantu mereka. Terus ya ini, teman-teman dari ojol, sopir taksi, pembersih jalan, pedagang asongan, semua kita kasih. Dan kita juga menerapkan social distancing saat membagikan bantuan ini, jadi dijarak 1 meter,” tuturnya.