<p>Aplikasi digital Maybank Indonesia. / Facebook Maybank Indonesia</p>
Industri

Maybank Indonesia Raih The Worlds Best Consumer Digital Bank dan Best Website Design 2020

  • JAKARTA – Global Finance menobatkan Maybank di Indonesia dan Malaysia sebagai pemenang penghargaan The World’s Best Consumer Digital Banks pada putaran pertama periode 2020 untuk kawasan Asia-Pasifik. Selain itu, penghargaan untuk subkategori Best Website Design untuk tingkat regional juga dimenangkan oleh bank ini. Director Community Financial Services (CFS) Maybank Indonesia Steffano Ridwan mengungkapkan, perolehan penghargaan […]

Industri
Aprilia Ciptaning

Aprilia Ciptaning

Author

JAKARTA – Global Finance menobatkan Maybank di Indonesia dan Malaysia sebagai pemenang penghargaan The World’s Best Consumer Digital Banks pada putaran pertama periode 2020 untuk kawasan Asia-Pasifik. Selain itu, penghargaan untuk subkategori Best Website Design untuk tingkat regional juga dimenangkan oleh bank ini.

Director Community Financial Services (CFS) Maybank Indonesia Steffano Ridwan mengungkapkan, perolehan penghargaan tersebut semakin mendorong semangat perseroan untuk memberikan akses perbankan terbaik bagi nasabah.

“Situasi pandemi telah mendorong kami untuk mempercepat transformasi digital sehingga menjadikan kami lebih kreatif dalam memberikan layanan perbankan serta melakukan komunikasi dengan para nasabah,” ujarnya dalam siaran tertulis yang diterima TrenAsia.com, Selasa, 25 Agustus 2020.

Diketahui, proses seleksi pemenang dilakukan melalui pengumpulan entry dari para peserta yang diseleksi oleh panel juri dari Infosys, yakni perusahaan di bidang teknologi informasi dan pemimpin pasar secara global.

Sementara itu, editor Global Finance bertanggung jawab atas pemilihan akhir dari semua pemenang. Pemenang dipilih dari berbagai kawasan di dunia, yaitu Afrika, Asia-Pasifik, Eropa Tengah dan Timur, Amerika Selatan, Timur Tengah, Amerika Utara dan Eropa Barat.

Adapun kriteria yang ditetapkan meliputi, strategi efektif untuk menarik dan menyediakan pelayanan digital kepada nasabah, tingkat akseptasi dalam mengadopsi perbankan digital, pertumbuhan pengguna, tersedianya beragam produk atau solusi, bukti pemanfaatan inisiatif digital, serta desain dan fungsi situs web atau aplikasi mobile yang ditawarkan.

Maybank Indonesia sendiri merupakan salah satu bank yang memiliki jaringan regional maupun internasional. Group Maybank Indonesia menyediakan serangkaian produk dan jasa bagi nasabah individu maupun korporasi melalui layanan Community Financial Services dan Perbankan Global, serta pembiayaan otomotif melalui entitas anak yaitu WOM Finance untuk kendaraan roda dua dan Maybank Finance untuk kendaraan roda empat.

Per 30 Juni 2020, Maybank Indonesia memiliki 368 cabang, termasuk cabang syariah yang tersebar di Indonesia serta satu cabang luar negeri di Mumbai, India. Hingga akhir Juni 2020, Maybank Indonesia mengelola simpanan nasabah sebesar Rp105,8 triliun dan memiliki total aset senilai Rp164,1 triliun.