<p>Ilustrasi Bank Maybank / Facebook @MaybankIndonesia</p>
Korporasi

Maybank Indonesia Siap Lunasi Obligasi Jatuh Tempo 27 Maret 2022

  • PT Bank Maybank Indonesia Tbk (BNII) telah menyiapakan dana untuk melunasi utang obligasi jatuh tempo pada 27 Maret 2022.
Korporasi
Yosi Winosa

Yosi Winosa

Author

JAKARTA - PT Bank Maybank Indonesia Tbk (BNII) telah menyiapakan dana untuk melunasi efek bersifat utang perseroan yakni obligasi berkelanjutan II Bank Maybank Indonesia Tahap IV Tahun 2019 Seri B. Surat utang ini akan jatuh tempo pada 27 Maret 2022.

Direktur Maybank Indonesia Muhamadian menyatakan perseroan telah menyediakan dana untuk melunasi pokok dan bunga obligasi tersebut kepada pemegang obligasi. Adapun dana pelunasan pokok dan bunga obligasi tersebut mencapai Rp237,25 miliar yang terdiri dari pokok obligasi sebesar Rp232,2 miliar dan bunga obligasi ke-12 (gross) sebesar Rp5,05 miliar. 

“Pelunasan akan dilakukan dan didistribusikan melalui PT Kustodian Sentral Efek Indonesia sebagai agen pembayaran. Demikian laporan ini kami sampaikan guna memenuhi Peraturan Bursa Efek Indonesia Nomor I.E tentang Kewajiban Penyampaian Informasi,” kata dia dalam keterbukaan informasi seperti dikutip Jumat, 4 Maret 2022.

Pada Maret 2019, perseroan menerbitkan dua seri obligasi senilai total Rp640,5 miliar. Obligasi ini terdiri dari seri A senilai Rp408,3 miliar dengan bunga 7,75% dan akan jatuh tempo 370 hari setelah diterbitkan. Kemudian seri B senilai Rp232,2 miliar berbunga 8,7% dan akan jatuh tempo tiga tahun setelah diterbitkan.

Dalam prospektusnya, perseroan menyatakan bakal menggunakan dana hasil aksi korporasi itu untuk meningkatkan aset produktif dalam rangka pengembangan usaha, khususnya penyaluran kredit.