<p>Perusahaan minyak dan gas (migas) milik konglomerat Arifin Panigoro, PT Medco Energi Internasional Tbk (MEDC) / Facebook @medcoenergi</p>
Korporasi

Medco Energi Terbitkan Obligasi Rp5,75 Triliun

  • Emiten energi PT Medco Energi Internasional Tbk (MEDC) mengumumkan keberhasilan penerbitan obligasi senilai US$400 juta dengan tenor tujuh tahun dan kupon 6,95%.
Korporasi
Yudha Hariyanto

Yudha Hariyanto

Author

JAKARTA - Emiten energi PT Medco Energi Internasional Tbk (MEDC) secara resmi mengumumkan keberhasilan penerbitan obligasi senilai US$400 juta atau setara Rp5,75 triliun (asumsi kurs Rp14,374 per dolar Amerika Serikat), dengan tenor tujuh tahun dan kupon 6,95%. 

Dalam penjelasannya, afirmasi peringkat kredit berada di posisi B+ dari S&P, B+ dari Fitch dan B1 dari Moody's. Perseroan akan menggunakan dana bersih dari obligasi untuk membiayai kembali hutang dan/atau untuk mendukung agenda pertumbuhan perseroan.

“Kami senang dengan hasil akhir dari penerbitan obligasi, dukungan kuat dari investor obligasi internasional dan domestik mencerminkan catatan Perusahaan dalam memberikan komitmen, kinerja operasional dan rencana deleveraging yang konsisten,” ujar Hilmi Panigoro, Direktur Utama Medco Energi dalam keterangan resmi, Jumat, 5 November 2021.

“Dengan membaiknya harga komoditas dan permintaan energi, kami berharap dapat terus melanjutkan pertumbuhan berkelanjutan kami,” tuturnya.

Belum lama ini, Medco Energi mempublikasikan Strategi Perubahan Iklim dengan tujuan untuk mencapai Net Zero untuk emisi Scope 1 dan Scope 2 pada 2050 dan Scope 3 pada 2060. Strategi Perubahan Iklim ini memperkuat komitmen berkelanjutan perusahaan terhadap tujuan jangka panjang.