Korporasi

Melalui Anak Usahanya, Kencana Energi (KEEN) Akuisisi 99,99% Saham CPG

  • Emiten energi terbarukan PT Kencana Energi Lestari Tbk (KEEN) melalui anak usahanya PT Biomassa Energi Jaya (BEJ) telah mengakui 99,99% saham PT Cahaya Permata Gemilang (CPG) yang merupakan perusahaan kontraktor listrik.
Korporasi
Merina

Merina

Author

JAKARTA - Emiten energi terbarukan PT Kencana Energi Lestari Tbk (KEEN) melalui anak usahanya PT Biomassa Energi Jaya (BEJ)  telah mengakui 99,99% saham PT Cahaya Permata Gemilang (CPG) yang merupakan perusahaan kontraktor listrik.

Dian Rachmani, Sekretaris Kencana Energi Lestari mengungkapkan, BEJ melakukan pembelian 99,99% saham CPG setara dengan 2.892.928 saham, dengan nilai Rp21,754 miliar, yang mana pendanaan terserbut berasal dari kas internal perseroan.

Transaski ini bertujuan untuk perolehan proyek Biomass kapasitas 3MW, dan termasuk dalam transaksi afiliasi karena adanya keterkaitan antara KEEN dan CPG yakni, Wilson Maknawi yang menjabat sebagai Direktur Utama perseroan dan Direktur CPG, serta Giat Widjaja yang menjabat sebagai Direktur Perseroan dan Komisaris CPG.

Dian menambahkan dengan adanya transaksi ini, dapat memberikan kontribusi yang baik bagi perseroan dan berkembang menjadi perusahaan yang dapat bersaing dengan perusahaan lain di bidang usaha yang sama, serta turut menunjang kegiatan usaha perseroan.

Sementara itu, perseroan menegaskan bahwa transaksi ini tidak memberikan dampak material yang dapat merugikan kegiatan operasional, hukum, kondisi keuangan, atau kelangsungan usaha perseroan.

Di sisi lain, pada perdagangan Senin, 14 Februari 2022 ini saham KEEN berkahir terkoreksi 6,48% ke Rp505, menurun 35 poin.