Nampak sejumlah warga saat mencoba melakukan aktifitas di Refill Station Bank Sampah binaan Unilever Indonesia di kawasan Tebet Jakarta. Saat ini fasilitas tersebut telah tersedia di 100 Bank Sampah binaan yang tersebar di wilayah Jabodetabek dan Surabaya. Foto : Panji Asmoro/TrenAsia
Foto

Melalui Bank Sampah, Unilever Indonesia Perkenalkan Belanja Tanpa Plastik kepada Warga Jabodetabek dan Surabaya

  • Kementerian Kehutanan dan Lingkungan Hidup RI (KLHK RI) melakukan peninjauan ke U-Refill: program penyediaan fasilitas refill station di Bank Sampah binaan Unil
Foto
Panji Asmoro

Panji Asmoro

Author

Kementerian Kehutanan dan Lingkungan Hidup RI (KLHK RI) melakukan peninjauan ke U-Refill: program penyediaan fasilitas refill station di Bank Sampah binaan Unilever Indonesia. Saat ini fasilitas tersebut telah tersedia di 100 Bank Sampah binaan yang tersebar di wilayah Jabodetabek dan Surabaya. 

KLHK RI mengapresiasi upaya Unilever Indonesia untuk mendorong masyarakat meminimalisir penggunaan kemasan plastik baru dengan cara membawa kemasan bekas atau kosong saat berbelanja produk Unilever yang tersedia di Bank Sampah.

Kehadiran refill station di Bank Sampah merupakan salah satu contoh penerapan konsep ekonomi sirkular yang dijalankan oleh Unilever Indonesia, yakni mengedepankan pentingnya unsur penggunaan kembali dan daur ulang, serta mengurangi penggunaan plastik. 

Di 100 titik Bank Sampah yang telah berpartisipasi, konsumen dapat membeli produk Rinso, Sunlight dan Molto tanpa kemasan.  \Mereka cukup membawa kemasan bekas atau kosong untuk diisi ulang, dan membeli produk-produk ini dengan harga yang lebih ekonomis. 

Foto : Panji Asmoro/TrenAsia