rumah.jpg
Gaya Hidup

Melihat Isi Rumah Bos Tentara Bayaran Yevgeny Prigozhin

  • Video dan gambar-gambar muncul yang menunjukkan rumah mewah St. Petersburg milik bos Perusahaan Militer Swasta Wagner Yevgeny Prigozhin.
Gaya Hidup
Amirudin Zuhri

Amirudin Zuhri

Author

MOSKOW- Yevgeny Prigozhin adalah miliarder Rusia sekaligus pendiri dan pemimpin tentara bayaran Wagner yang dikenal brutal. Bagaimana kira-kira isi rumah orang seperti ini?

Video dan gambar-gambar muncul yang menunjukkan  rumah mewah St. Petersburg milik bos Perusahaan Militer Swasta Wagner Yevgeny Prigozhin. Dan isinya cukup mencengangkan dengan beberapa terlihat aneh.

Badan Keamanan Internal Rusia atau FSB baru-baru ini melakukan penggerebekan terhadap rumah tersebut. Mereka juga menyita sejumlah barang. Penggerebekan dan penyitaan ini  tampaknya menjadi bagian dari upaya berkelanjutan untuk menurunkan citra panglima perang tentara bayaran  Rusia   yang sekarang diasingkan di Belarusia. Upaya ini termasuk langkah untuk memastikan nama Prigozhin tidak muncul lagi di media Rusia. 

Batangan emas dan sggepok uang/FSB

Di antara barang-barang yang terlihat di mansion Prigozhin adalah batangan emas dan  lemari penuh wig yang   kemungkinan untuk penyamaran.  Lalu ada palu godam dan gudang senjata yang tampaknya agak konservatif untuk pria yang menjalankan operasi tentara bayaran global.

 

Lemari penuh wig/FSB

Juga digambarkan adalah ruang bak mandi air panas, meja biliar berornamen di kantornya, dan kamar rumah sakit kitted. Helikopter Robinson R44 miliknya juga ada di lokasi.

Bak air panas/FSB

Berbeda dengan rumah sebagian besar orang kaya dan terkenal yang biasanya memiliki lukisan mahal, rumah Prigozhin justru memiliki foto kepala terpenggal yang dibingkai.

Namun ternyata  setelah penggerebekan itu, banyak yang dimaafkan. Terbukti  FSB mengembalikan banyak barang yang mereka sita. Pada 4 Juli 2023, bos Wagner dengan BMW didampingi oleh pasukan keamanannya meluncur ke kantor FSB di St. Petersburg. Kantor berita Fontanka Rusia melaporkan kedatangan Prigozhin untuk mengambil kembali senjata yang disita darinya.

Gudang senjata dan ruang tamu/FSB

Menurut Fontanka, beberapa hari sebelumnya 10 miliar rubel atau sekitar Rp1,6 triliun  yang disita dari Prigozhin juga telah dikembalikan. Uang itu ditemukan di  minivan di parkir bawah tanah  Trezzini Palace Hotel .

Kamar tidur penuh senjata/FSB

Menurut Fontanka, dua karaben Saiga, sebuah karabin Stey Austria, sebuah senapan semi-otomatis Arka, dan beberapa senapan dan pistol lainnya termasuk di antara barang-barang yang dikembalikan ke Prighozin.

Meja biliard/FSB

Namun, yang paling dihormati dari semua senjata itu adalah pistol Glock yang diberikan Menteri Pertahanan Rusia Sergei Shoigu ke Prigozhin.  Shoigu khususnya menanggung beban kemarahan Prigozhin. Dia dan Kepala Staf Angkatan Darat Valery Gerasimov disalahkan oleh Prigozhin dan menuduh keduanya mendorong "genosida" terhadap rakyatnya sendiri.