Nampak pengunjung tengah menikmati keindahan ikan arwana super red dalam kontes Arowana Cup 2022 yang berlangsung di Lippo Mal Kemang, Minggu 17 Juli 2022. Foto : Panji Asmoro/TrenAsia
Foto

Melihat Keindahan Arwana Super Red di Arowana Cup Jakarta

  • Ikan arwana Super Red itu satu-satunya spesies ikan hias andalan ekspor yang harganya mencapai ratusan juta di pasar internasional
Foto
Panji Asmoro

Panji Asmoro

Author

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bersama Lippo Mall Kemang, Jakarta City Market dan Faith Arowana menyelenggarakan event kontes “Arowana Cup Jakarta - The Biggest One Stop Arowana Event”. 

Event ini menghadirkan keanekaragaman ikan Arwana yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia yang memperebutkan piala bergilir Gubernur DKI Jakarta.

Sebanyak lebih dari 135 peserta yang akan mengikuti kontes ini yang berasal dari berbagai daerah yang terbagi menjadi beberapa kelas S,M,L,King dan SB serta Unique dan berbagai ukurannya dari 20 cm hingga 55 cm. 

Acara ini diharapkan dapat memberikan stimulus minat masyarakat untuk dapat meningkatkan dan mendorong geliat perekonomian bisnis arwana Indonesia baik lokal maupun ekspor.

Jenis arwana yang jadi primadona adalah Super Red, ikan ini berasal dari Kapuas Hulu dan memiliki nilai jual cukup tinggi. Ciri fisiknya memiliki bentuk, corak dan warna khas merah pekat yang membedakan ikan arwana di daerah atau provinsi lainnya. 

Ikan arwana Super Red itu satu-satunya spesies ikan hias andalan ekspor yang harganya mencapai ratusan juta di pasar internasional. 

Foto : Panji Asmoro/TrenAsia