Nampak sejumlah pengunjung tengah melihat beragam jenis heli yang dipajang dalam pameran Heli Expo Asia 2024 di Heliport Cengkareng, Bandara Soekarno Hatta, Tangerang. Kamis 27 Juni 2024. Foto : Panji Asmoro/TrenAsia
Foto

Melihat Pameran Heli Terbesar di Asia Tenggara

  • Pameran angkutan udara terbesar di Asia Tenggara ini menyajikan sejumlah jenis helikopter serta teknologi dan pengetahuan penerbangan di Indonesia.
Foto
Panji Asmoro

Panji Asmoro

Author

JAKARTA-Sejumlah pabrikan dan produsen helikopter terkemuka meramaikan pameran Heli Expo Asia (Hexia) 2024 yang diselenggarakan di Cengkareng Heliport, Tangerang mulai 26-30 Juni 2024. 

Pameran angkutan udara terbesar di Asia Tenggara ini menyajikan sejumlah jenis helikopter serta teknologi dan pengetahuan penerbangan di Indonesia.Hexia tahun ini mendatangkan sekitar 30 exhibitor, di antaranya berasal dari Singapore (Bruhat Project Logistics), Malaysia (Hammock Helicopter & Hammock Robotics), Dubai, UAE (Deinon Insurance Brokers LLC), Australia (Helitak Fire Fighting Equipment Pty Ltd, United Aero Helicopter) dan United States (Southern Cross Aviation, Hillsboro Aero Academy).

Pameran Heli Expo Asia yang dihadiri oleh pejabat asosiasi helikopter Australia (AHIA - Australian Helicopter Industry Association) akan membahas kemajuan Industri helikopter mutakhir dan Sustainable Aviation Fuel (SAF) serta meningkatkan kerja sama antar negara Indonesia dan Australia.Dengan visi yang lebih luas, Hexia tidak hanya menargetkan kalangan profesional tetapi juga masyarakat umum. Pengunjung yang hadir bisa merasakan pengalaman seru di Digital Oasis VR Experience, di mana mereka dapat merasakan sensasi mengendalikan helikopter melalui teknologi virtual reality.Foto : Panji Asmoro/TrenAsia