<p>Umat Konghucu bersembahyang pada malam perayaan Tahun Baru Imlek 2572 di Vihara Nimmala Boen San Bio, Pasar Baru, Tangerang, Banten, Kamis, 11 Februari 2021. Foto: Panji Asmoro/TrenAsia</p>
Foto

Melihat Sembahyang Malam Perayaan Tahun Baru Imlek di Wihara Boen San Bio Tangerang

  • Perayaan hari besar keagamaan tahun baru Imlek merupakan sebuah momen penting khususnya bagi umat Konghucu dan Tionghoa.

Foto
Ismail Pohan

Ismail Pohan

Author

Perayaan hari besar keagamaan tahun baru Imlek merupakan sebuah momen penting khususnya bagi umat Konghucu dan Tionghoa. Namun, di tengah situasi pandemi COVID-19 saat ini, peringatan tahun baru Imlek 2572 yang bertepatan dengan 12 Februari 2021, diharapkan dapat dilakukan dengan cara-cara sederhana sekaligus menerapkan kepatuhan terhadap protokol kesehatan (prokes) tanpa mengurangi makna Imlek sebagai tahun, harapan, dan keberuntungan baru. 

Seperti suasana warga Konghucu yang bersembahyang di Wihara Boen San Bio, Tangerang, Banten, Kamis, 11 Februari 2021. Pengurus vihara tersebut memutuskan untuk meniadakan perayaan malam Tahun Baru Imlek 2572 dan untuk umat yang akan bersembahyang secara pribadi wajib mengikuti aturan yang telah ditentukan. 

Wihara tersebut membatasi jumlah pengunjung sebesar 50 persen dari kapasitas sekaligus menerapkan protokol kesehatan di tengah pandemi COVID-19. Foto: Panji Asmoro/TrenAsia