Porsche Design Tower di Miami, Florida.
Gaya Hidup

Melongok Apartemen Messi di Miami Senilai Rp111 Miliar

  • Kemewahan dan lokasi apartemen yang tak jauh dari pantai membuat Messi nyaman saat berada di Miami. Mirror menyebut apartemen Messi memiliki lift untuk mobil.
Gaya Hidup
Chrisna Chanis Cara

Chrisna Chanis Cara

Author

JAKARTA — Pesepakbola Lionel Messi tampaknya sudah memiliki ‘firasat’ bakal berlabih di Inter Miami di ujung kariernya. Jauh hari sebelum dia resmi hijrah ke klub Major League Soccer (MLS) itu, Messi telah memiliki tempat tinggal di Miami. 

Huniannya pun tak main-main, berupa apartemen mewah lengkap dengan lift untuk mobil. Dilansir dari Mirror, Kamis 8 Juni 2023, harga apartemen Messi diperkirakan mencapai 7,5 juta poundsterling atau setara Rp111,7 miliar. 

“Pemain 35 tahun itu dikabarkan membayar 7,5 juta poundsterling untuk membeli apartemen mewah di dekat tepi pantai Miami,” demikian laporan Mirror.

Kepemilikan apartemen tersebut tak lepas dari hobi Messi liburan ke kawasan Florida. Dia sudah berulangkali mengunjungi kawasan di semenanjung pantai timur Amerika Serikat itu bersama keluarganya. La Pulga telah memiliki apartemen yang berlokasi di Porsche Design Tower, Florida, tersebut sejak 2017.

Kemewahan dan lokasi apartemen yang tak jauh dari pantai membuat Messi nyaman saat berada di Miami. Mirror menyebut apartemen Messi memiliki lift untuk mobil yang memungkinkan penghuni bisa memarkir kendaraan di lantai yang sama. 

Ruangan-ruangannya pun sangat besar dengan langit-langit yang tinggi. Hunian tersebut membuat anak dan istrinya mantap untuk tinggal di Florida setelah ini.   

Kepindahan Messi ke Amerika Serikat bisa dibilang sebuah kejutan lantaran dia lebih banyak dirumorkan dengan Barcelona dan Al Hilal. Namun usut punya usut, Messi sejatinya telah memberi sinyal ingin hijrah ke Negeri Paman Sam pada November 2022 lalu. 

“Saya ingin bermain di di Amerika Serikat dan merasakan pengalaman tampil di liga setempat,” ujar Messi saat masih membela Paris Saint-Germain.

Faktor David Beckham

Pada Kamis 8 Juni 2023, Inter Miami telah memastikan bergabungnya Messi via Instagram mereka. Pengumuman tersebut mengonfirmasi pernyataan Messi saat wawancara dengan Mundo Deportivo beberapa saat sebelumnya. 

“Saya membuat keputusan bahwa saya akan pergi ke Miami. Saya belum menyelesaikannya 100 persen. Ada beberapa hal yang terlewat, tapi kami memutuskan tetap melanjutkannya,” ujar Messi.

Pertemuan Messi dengan David Beckham di tempat latihan Paris Saint-Germain (PSG) 27 April lalu diyakini menjadi kunci sukses manuver Inter Miami untuk memuluskan kontrak tersebut. 

Beckham yang mantan pemain PSG itu kini berstatus sebagai salah satu pemilik Inter Miami. Kehadiran Beckham ke Paris awalnya tak diperhitungkan sebagai pendekatan untuk memboyong Messi. 

Selain Beckham, sejumlah eks bintang PSG seperti Ronaldinho memang cukup sering berkunjung ke markas latihan Les Parisiens. Saat bertemu dengan Beckham, Messi sudah memiliki dua opsi kuat yakni Barcelona atau hijrah ke Arab Saudi. 

“Sepertinya pertemuan ini berlangsung dengan lancar,” tulis ESPN sambil mengunggah foto pertemuan Messi dan Beckham di tempat latihan PSG.