Karyawan mengambil gambar layar pergerakan indeks harga saham gabungan (IHSG) di gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Rabu, 29 September 2021. Foto: Ismail Pohan/TrenAsia
Pasar Modal

Melonjak 24,8% Dalam Sehari, BEI Suspensi Saham Trimuda Nuansa Citra (TNCA)

  • PT Bursa Efek Indonesia (BEI) melakukan penghentian sementara perdagangan saham (suspensi) PT Trimuda Nuansa Citra Tbk (TNCA) pada perdagangan Selasa, 21 Desember 2021
Pasar Modal
Merina

Merina

Author

JAKARTA - PT Bursa Efek Indonesia (BEI) melakukan penghentian sementara perdagangan saham (suspensi) PT Trimuda Nuansa Citra Tbk (TNCA) pada perdagangan Selasa, 21 Desember 2021.

Kepala Divisi Pengawasan Transaksi BEI Lidia M Panjaitan dan Kepala Divisi Pengaturan & Operasional Perdagangan BEI Irvan Susandy mengumumkan suspensi ini sehubungan dengan terjadinya peningkatan harga kumulatif yang signifikan pada saham TNCA dan dalam rangka cooling down.

“Penghentian sementara perdagangan saham TNCA tersebut dilakukan di Pasar Reguler dan Pasar Tunai,” tulisnya dalam keterangan resmi Senin, 20 Desember 2021.

Tujuan suspensi ini adalah untuk memberikan waktu yang memadai bagi pelaku pasar untuk mempertimbangkan secara matang berdasarkan informasi yang ada dalam setiap pengambilan keputusan investasinya di saham PT Trimuda Nuansa Citra Tbk (TNCA).

"Para pihak yang berkepentingan diharapkan untuk selalu memperhatikan keterbukaan informasi yang disampaikan oleh Perseroan," tulis BEI. 

Adapun pada perdagangan Senin, 20 Desember 2021, saham TNCA masuk dalam daftar top gainers, di mana sahamnya melonjak 24,8% dari Rp2.100 menjadi Rp2.620 per lembar. Saham TNCA diketahui konsisten naik sejak tanggal 7 Desember 2021 hingga kemarin.