<p>Konglomerat pemilik MNC Group Hary Tanoesoedibjo / Mediacom.co.id</p>
Industri

Melonjak 63% Dalam Sepekan, BEI Suspensi Saham MNC Studios

  • PT Bursa Efek Indonesia (BEI) kembali melakukan pemberhentian aktivitas perdagangan sementara (suspensi) pada saham MNC Group, yakni PT MNC Studios International Tbk (MSIN) pada Rabu, 29 Desember 2021.
Industri
Merina

Merina

Author

JAKARTA - PT Bursa Efek Indonesia (BEI) kembali melakukan pemberhentian aktivitas perdagangan sementara (suspensi) pada saham MNC Group, yakni PT MNC Studios International Tbk (MSIN) pada Rabu, 29 Desember 2021.

Kepala Divisi Pengawasan Transaksi BEI Lidia M Panjaitan dan Kepala Divisi Pengaturan & Operasional Perdagangan BEI Irvan Susandy mengumumkan penghentian ini terjadi karena adanya peningkatan harga kumulatif perseroan serta dalam rangka cooling down,

“Penghentian sementara perdagangan Saham PT MNC Studios International Tbk. (MSIN) di Pasar Reguler dan Pasar Tunai mulai sesi I perdagangan tanggal 30 Desember 2021 sampai dengan Pengumuman Bursa lebih lanjut,” tulisnya dalam keterangan resmi Rabu, 29 Desember 2021.

Suspensi bertujuan untuk memberikan waktu bagi pelaku pasar, agar dapat mempertimbangkan secara matang berdasarkan segala informasi yang ada dalam setiap pengambilan keputusan investasinya di saham PT MNC Studios International Tbk (MSIN).

Diketahui dalam satu minggu saham MSIN naik sebesar 63% dengan harga tertinggi mencapai Rp2,490.

Dengan adanya suspensi ini BEI menghibau kepada seluruh pihak yang berkepentingan untuk selalu memperhatikan informasi yang diberikan oleh perseroan, melalui keterbukaan informasi di laman resmi BEI. 

Adapun MNSIN sendiri merupakan anak perusahaan PT. Media Nusantara Citra Tbk (MNCN) yang didirikan oleh Hary Tanoesoedibjo.