Fitur FlexCam yang mendukung pengguna mengeksplorasi angle lebih bebas
Tekno

Meluncur di Pasar, Berikut Sejumlah Peningkatan Samsung Galaxy Z Flip5

  • Salah satu yang menjadi daya tarik adalah Galaxy Z Flip5, ponsel yang dapat dilipat seukuran kantong baju.
Tekno
Bintang Surya Laksana

Bintang Surya Laksana

Author

JAKARTA - Pada 26 Juli 2023, Samsung Electronics Co., Ltd. mengumumkan peluncuran generasi kelima dari foldable Galaxy. Salah satu yang menjadi daya tarik adalah Galaxy Z Flip5, ponsel yang dapat dilipat seukuran kantong baju. 

Ponsel terbaru Samsung ini mendapatkan banyak peningkatan dari perusahaan asal Korea ini. Salah satunya adalah Flex Window terbaru pada Galaxy Z Flip5 kini 3,78 kali besar dari generasi sebelumnya. Fitur tersebut disebut dapat memberi lebih banyak pilihan kustomisasi, termasuk grafik jam yang dapat di sesuai dengan tampilan jam dari Galaxy Watch6 series.

Melalui Flex Window, pengguna dapat mengakses berbagai informasi dengan cepat dan mudah. Seperti mengatur widget, media controller, Google Finance, Multi Widget View dan Quick Setting untuk Wi-Fi dan Bluetooth, quick reply untuk sambungan telepon dan balas pesan, dan masih banyak lagi. 

Selain itu, fitur Flex Window memungkin pengguna Galaxy Z Flip5 mengambil foto dari dua kamera 12 MP Ultra Wide F2.2 dan 12 MP Wide-angle Dua Pixel, OIS, F1.8. Samsung menyebutkan penggunanya bisa melihat, mengatur tone warna, atau menghapus gambar dengan mudah dengan Quick View di Flex Window. 

Pengguna juga bisa mengambil gambar yang luar biasa dari berbagai angle yang kreatif secara hands-free menggunakan FlexCam. Selain itu, ponsel ini memungkinkan penggunanya merekam dengan sangat stabil dengan fitur Super Steady yang mampu menstabilkan kamera.

Galaxy Z Flip5 juga hadir dengan peningkatan kecerdasan buatan (AI) untuk meningkatkan performa kamera. kehadiran AI ini membuat foto yang diambil akan terlihat semakin hidup. Selain itu, ponsel ini dilengkapi fitur Nightography yang membuat kamera dapat bekerja dengan baik saat kondisi kurang cahaya. Algoritma image signal processing (ISP) yang didukung AI mampu mengoreksi noise yang biasa muncul di kondisi gelap seraya meningkatkan kualitas detail dan tone warna. Foto dari jarak yang jauh pun lebih jernih dengan digital zoom 10x13.

Ponsel ini juga akan dilengkapi Flipsuit Case terbaru untuk perlindungan perangkat dengan kartu NFC yang bisa diganti-ganti. "Sehingga pengguna bisa memadukan desain Flex Window dan case perangkat untuk opsi personalisasi yang lebih luas," ujar Samsung.

Galaxy Z Flip5 akan tersedia secara pre-order di wilayah tertentu mulai 26 Juli 2023 dan dijual secara luas tanpa memesan terlebih dahulu mulai 11 Agustus 2023.