Gaya Hidup

Memasuki Tahun Kelinci Air, Ini yang Harus Dilakukan Shio untuk Tingkatkan Hoki

  • Perayaan pergantian tahun dari macan air ke kelinci air dirayakan budaya Tionghoa sebagai hari raya Imlek atau perayaan Tahun Baru China
Gaya Hidup
Rizky C. Septania

Rizky C. Septania

Author

JAKARTA- Tahun Kelinci Air tiba menggantikan Tahun Macan Air. Tahun ini diprediksi bakal membawa keberuntungan bagi sebagian besar shio.

Tahun Kelinci Air akan dimulai pada 22 Januari 2023. Perayaan pergantian tahun dari macan air ke kelinci air dirayakan budaya Tionghoa sebagai hari raya Imlek atau perayaan Tahun Baru China.

Bagi sebagian orang, pergantian tahun ini akan berpengaruh pada peruntungan shio, alias yang dipercayai orang Tionghoa.

Mengutip SCMP Minggu , 22 Januari 2023, sejumlah hal dapat dilakukan oleh masing-masih shio untuk lebih meningkatkan hoki dan meredam chiong.

Berikut adalah hal yang dapat dilakukan masing-masing shio di tahun kelinci air yang dapat mengundang hoki sekaligus menghindari chiong.

1. Shio Tikus

Bagi orang yang lahir di tahun tikus elemen air pada tahun kelinci kali ini menguntungkan secara finansial. Karenanya, mereka yang lahir di tahun tikus direkomendasikan menempatkan tangki air berisi ikan mas di bagian utara kantor mereka.

Dengan menempatkan tangki air dan ikan mas, dipercaya keberuntungan akan menghampiri mereka.

2. Shio Kerbau

Mereka yang lahir di tahun shio kerbau diprediksi hanya dapat menghasilkan banyak uang dengan bantuan elemen api yang kuat.

Karenanya, pada tahun kelinci air ini, shio Kerbau disarankan menempatkan beberapa potongan keramik yang dibuat dengan menggunakan panas dari api di kantor atau kamar tidur mereka untuk membawa keberuntungan.

3. Shio Harimau

Pada tahun ini, elemen tanah menjadi pendukung Shio Harimau. Oleh sebab itu, di tahun kelinci air, orang bershio harimau diminta untuk menambahkan sesuatu yang menonjol yang mewakili bumi, misalnya tanaman pot, ke kehidupan mereka.

Sebaiknya tanaman yang ditampilkan adalah yang berbuah lebat sebagai harapan agar dapat menghasilkan keuntungan dari segala sisi.

4. Shio Kelinci

Kelinci membutuhkan elemen tanah dalam hidup mereka meski tidak terlalu mencolok. Karenanya, tahun ini orang bershio kelinci harus menyembunyikan benda giok di timur laut kamar tidurnya untuk membawa keberuntungan.

Dalam budaya tionghoa dipercayai bahwa batu giok yang terkubur di bumi selama ribuan tahun adalah inti dari langit dan bumi.

5. Shio Naga

Untuk mengundang hoki, Shio naga disarankan meletakkan baskom berisi air jernih dengan segenggam tanah di bagian barat laut kamar tidur mereka.

Selain itu, mereka juga bisa meletakkan beberapa bunga teratai di baskom untuk membawa keberuntungan bagi mereka.

6. Shio Ular

Arah Barat adalah arah yang ideal untuk Ular. Untuk mengundang Hoki, Shio Naga disarankan mengenakan ornamen emas dan perak yang dipengaruhi oleh unsur logam.

ornamen tersebut diyakini akan membawa makanan dan pakaian meskipun tidak menghasilkan banyak uang.

7. Shio Kuda

Untuk mengundang hoki dan melawan Chiong, Shio Kuda disarankan menempatkan kodok perunggu di bagian barat laut kamar tidur mereka.

8. Shio Kambing

Untuk dapat menarik hoki lebih banyak, terutama dalam hal karir, Shio Kambing disarankan menempatkan kotak kayu mahoni di sisi utara kantor mereka.

Kotak tersebut kemudian diisi dengan benda yang berhubungan dengan profesi mereka di dalamnya. Sebagai contoh, jika Anda adalah seorang koki, Anda dapat meletakkan sendok di dalam kotak.

9. Shio Monyet

Untuk bisa menarik hoki, orang bershio Monyet harus meletakkan tanaman di bagian barat rumahnya. Akan Lebih baik jika tanaman lebih tinggi dari orangnya.

10. Shio Ayam

Agar bisa menarik Hoki, Shio ayam harus berhubungan dengan elemen kayu. Karenanya, di tahun kelinci air ini, Ayam jantan disarankan meletakkan beberapa benih rumput dalam wadah enamel berwarna merah tua.

Benih dalam wadah non-logam menawarkan kemungkinan tak terbatas yang dipercaya akan membawa keberuntungan besar bagi Ayam Jantan.

11. Shio Anjing

Mereka yang lahir di Tahun Anjing harus menghindari unsur air dan tanah jika menginginkan rejeki dan keberuntungan.

Mereka disarankan untuk menempatkan beberapa cabang pohon persik di kantor mereka. Namun sebagai catatan, mereka tidak boleh menanamnya di air atau tanah.

12. Shio Babi

Orang yang lahir di tahun babi membutuhkan elemen api untuk memberi mereka keberuntungan tahun ini. Karenanya, mereka disarankan meletakkan satu set potongan keramik di ruang tamu mereka.