Creux du Van
Dunia

Memburu Keindahan Alam di Swiss yang Spektakuler

  • Swiss terletak di pusat Pegunungan Alpen, dengan pegunungannya yang besar mendominasi bagian selatan negara tersebut.
Dunia
Distika Safara Setianda

Distika Safara Setianda

Author

JAKARTA - Swiss terletak di pusat Pegunungan Alpen, dengan pegunungannya yang besar mendominasi bagian selatan negara tersebut. Perbukitan serta danau luas menjadi lokasi bagi pemukiman kota-kota paling padat di negara tersebut. 

Untuk Anda seorang pecinta alam atau senang bertraveling, ada banyak pemandangan yang menarik dinikmati di Swiss. Berikut adalah pemandangan alam terbaik di Swiss.

Tamina Gorge

Berjalan di jalan sempit melalui Ngarai Tamina di Bad Ragaz, sebuah kota spa di kanton St Gallen, seperti berjalan-jalan di dongeng.

Tamina Gorge (expatica)

Mulailah perjalanan sepanjang 450 meter di dekat rumah perahu tua di PfäFers, dan ikuti jalan setapak melewati dinding celah berbatu yang menjulang tinggi. Anda akan melewati air mancur panas yang megah hingga mencapai gua mata air.

Burgseeli

Tepat di luar tujuan wisata populer Interlaken dan di utara Danau Brienz terdapat Burgseeli, sebuah danau kecil yang terletak di antara pepohonan tinggi. Ini adalah lokasi yang sempurna untuk menikmati pemandangan di Swiss, seperti air di sini mencapai suhu 26 derajat celcius berkat ukurannya yang kecil. 

Berenang bersama bebek, mengapung di samping bunga teratai, atau berjemur di pantai yang dikelilingi oleh bunga mekar yang tidak terbatas. Dengan fasilitas di tempat termasuk tempat BBQ serta area bermain anak-anak, ada banyak ruang untuk bersenang-senang di tepi danau.

Aare Gorge

Lakukan pendakian di Ngarai Aare dan saksikan air Sungai Aare mengalir di bawah Anda. Jalan setapak, yang telah dibuka untuk umum sejak abad ke-19, telah memandu pecinta alam melewati ngarai yang seringkali sempit, di mana lebarnya hanya satu meter di beberapa area—selama lebih dari seratus tahun. 

Dengan sisi tebing curam yang membentang setinggi 50 meter di kedua sisinya, Ngarai Aare merupakan pemandangan yang mengesankan (dan mungkin menakutkan).

Creux du Van

Di natural rock amphitheatre—sebenarnya disebut cirque—Creux du Van, Anda akan disuguhkan panorama yang sempurna.

Creux du Van (newlyswissed)

Selama jutaan tahun, Ibu Pertiwi mengukir medan berbatu untuk menciptakan mahakarya melengkung, dihiasi dengan mata air alami dan tertutup dedaunan. Mendaki jalur yang ditandai, menavigasi anak tangga dan jembatan, untuk mencapai titik pandangan. 

Saut du Doubs

Menyusuri perbatasan antara Prancis dan Swiss mengalir sungai berliku Doubs, yang permata mahkotanya adalah air terjun Saut du Doubs. Dengan ketinggian 27 meter, air yang jatuh bertingkat ini menjadi latar belakang yang sempurna untuk kegiatan luar seperti mendaki, berenang, atau perjalanan santai dengan perahu di sungai.

Vineyard Trail

Kebanyakan orang memikirkan Prancis atau Italia ketika membayangkan kebun anggur yang luas. Namun Swiss memiliki sejarah pembuatan anggurnya sendiri.

Vineyard Trail (newlyswissed)

Cicipi anggurnya saat berkeliling wilayah anggur Swiss di jalur kebun anggur sepanjang enam kilometer dari Sierre ke Salgesch. Sepanjang jalan, Anda akan melihat banyak kebun anggur, yang dapat Anda kunjungi untuk mencicipi dan mempelajari tentang anggur.

Lake Oeschinen

Berendamlah di Danau Oeschinen untuk menikmati pemandangan Swiss yang terpencil. Di sini, terpencil berarti artinya tidak ada sinyal seluler dan sama sekali tidak ada mobil. Danau ini memiliki banyak hal untuk ditawarkan tanpa bantuan internet. 

Ada banyak jalur pendakian dan jalur pejalan kaki santai, jalur kereta luncur musim panas, dan kesempatan untuk menikmati perairan danau yang masih bersih.

Simplon

Kenakan sepatu bot Anda, mengarungi sungai, dan mencari emas di Simplon, kanton Valais. Gabungkan petualangan mendulang emas Anda dengan perjalanan melalui tambang emas berusia lebih dari 100 tahun.

The village of Gletsch

Desa Gletsch mungkin kecil, tetapi memiliki pesona alam yang luar biasa. Dengan puluhan jalan setapak yang berkelok-kelok di sepanjang lembah, tidak ada kekurangan pemandangan yang menarik.

The village of Gletsch (wikimedia.org)

Di sepanjang jalur alam, ditandai dengan enam rambu yang merinci sejarah wilayah tersebut. Anda dapat melihat tumbuhan dan hewan langka yang menjadi rumah bagi wilayah tersebut.

Swiss adalah pusat pariwisata mewah, dan bukan hanya untuk kekayaan dan sejarah negara yang terkenal. Keindahan fisiknya yang menjadikannya salah satu negara terbaik bagi pecinta alam.