Ilustrasi lotere
Gaya Hidup

Menang Lotere Rp20 Triliun, Orang Ini Kaya Mendadak

  • Bagai bermimpi di siang bolong, warga ini kaya mendadak setelah mendapat lotere senilai US$1,35 miliar atau setara Rp20 triliun
Gaya Hidup
Rizky C. Septania

Rizky C. Septania

Author

MAINE- Seorang warga asal Maine, negara bagian yang terletak di wilayah pedesaan timur Amerika Serikat mendapat durian runtuh. Bagai bermimpi di siang bolong, warga ini kaya mendadak setelah mendapat lotere senilai US$1,35 miliar atau setara Rp20 triliun (asumsi kurs Rp15.100 per dolar AS).

Warga yang tak disebut identitasnya itu memenangkan lotere ketika nomer undian yang dibelinya dari toko serba ada sebesar US$2 dolar atau Rp30 ribu ini tembus sebanyak 6 angka.

Mengutip Al-Jazeraa Rabu, 18 Desember 2023, kombinasi angka yang membawa sang pria menuju jackpot miliknya adalah 30, 43, 45, 46, 61, dan emas Mega Ball 14.

"Selamat kepada Maine State Lottery, yang baru saja memenangkan jackpot Mega Millions pertamanya. Ini adalah jackpot miliaran dolar keempat dalam sejarah Mega Millions," ujar direktur Ohio Lottery, Pat McDonalds sebagaimana dikutip TrenAsia.com.

Sebagai informasi, jumlah jackpot  yang diterima  oleh pemenang kali ini merupakan yang terbesar kedua dalam sejarah permainan 20 tahun secara jumlah. Sebelumnya, megajackpot sebesar   US$ 1,537 miliar atau Rp 23 triliun pernah dimenangi seorang warga  di South Carolina pada Oktober 2018.

Sayangnya, hadiah tersebut tak bisa langsung diambil semuanya. Untuk mengeklaim Rp20 triliun  penuh, pemenang harus mengambil uang tersebut secara anuitas dengan pembayaran tahunan selama 29 tahun.

Oleh karena itu, biasanya sebagian besar penerima jackpot lebih memilih opsi uang tunai yang sudah dikurangi untuk mendapat uang secara cepat. Konon, untuk pengundian ini diperkirakan sang pemenang dapat mengeklaim uang cepat senilai US$ 724,6 juta atau sekitar Rp 11 triliun.