sidak pasar
Nasional

Mendag: Stok Migor di Pasar Kosambi Melimpah

  • Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan (Zulhas) giat melakukan blusukan dan bertemu pedagang untuk mengecek ketersediaan bahan pokok dan harga minyak goreng.
Nasional
Debrinata Rizky

Debrinata Rizky

Author

JAKARTA - Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan (Zulhas) giat melakukan blusukan dan bertemu pedagang untuk mengecek ketersediaan bahan pokok dan harga minyak goreng.

Dalam temuannya kali ini, Zulhas melihat stok minyak goreng di Pasar Kosambi, Bandung Jawa Barat melimpah. Mendag Zulhas juga menemukan harga cabai merah keriting sudah mengalami penurunan menjadi Rp80.000/kg dari sebelumnya Rp100.000/kg.

“Saya memastikan, keliling ke pasar-pasar. Kalau di satu pasar di Kota Bandung ini, Pasar Kosambi, ini malah lebih, stoknya lebih. Artinya itu orang sudah enggak antre, mungkin membeli seperlunya karena barangnya tersedia, harganya stabil,” terang Mendag Zulhas dalam keterangan resmi, Jumat 24 Juni 2022.

Selain itu, harga minyak goreng curah di Pasar Kosambi normal yaitu Rp14.000 per liter. “Ini sudah tidak ada antre atau rebutan lagi ya, tidak ada lagi, sudah aman. Jadi Rp14.000/liter itu di sini, belum di tempat lain, sudah terjamin,” lanjut Mendag.

Namun Kemendag dan jajaran tetap akan berkordinasi dengan pelaku usaha minyak goreng untuk mengadakan minyak goreng curah kemasan sederhana dengan merk ‘MinyaKita'.

Menurut Zulhas kebijakan ini agar masyarakat dapat membeli minyak goreng curah dalam kemasan sederhana seharga Rp14.000/liter dengan lebih aman dan higienis.