Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan di Rapat Kerja Bersama Komisi VI DPR RI
Nasional

Mendag Zulkifli Hasan Pamer Minyakita, Siap Meluncur Besok

  • Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan (Zulhas) memamerkan Minyak Goreng Rakyat Kemasan Sederhana atau Minyakita.
Nasional
Debrinata Rizky

Debrinata Rizky

Author

JAKARTA - Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan (Zulhas) memamerkan Minyak Goreng Rakyat Kemasan Sederhana atau Minyakita.

Selain itu Zulhas mengatakan bahwa minyak goreng ini siap di luncurkan besok dengan harga Rp14.000 per liternya sesuai HET yang ditetapkan pemerintah.

"Saya hari ini ingin memberi tahu kepada teman-teman di DPR RI khususnya Komisi VI bahwa besok saya akan meluncurkan inovasi saya sebagai Menteri yaitu Minyak Kita," kata Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan di Rapat Kerja Bersama Komisi VI DPR RI, Jakarta pada Selasa 5 Juli 2022.

Zulhas menegaskan selama dua minggu ini telah membuahkan hasil, di mana kini ketersediaan minyak goreng di pasaran aman dengan harga sesuai harga eceran tertinggi (HET) yang ditentukan pemerintah.

Berdasarkan pantauan harian Sistem Pemantauan Pasar Kebutuhan Pokok (SP2KP) dari Kementerian Perdagangan di 216 pasar seluruh Indonesia. Harga minyak goreng curah secara rata-rata untuk Jawa-Bali sudah di bawah HET.

Per 1 Juli 2022, rata-rata harga minyak goreng curah sudah Rp13.900/liter atau turun 11% jika dibandingkan bulan lalu.

Lebih lanjut Mendag memaparkan bahwa ada sebanyak 15.375 pengecer mitra Pemerintah yang tersebar di 241 kabupaten/kota di 25 provinsi. Diharapkan masyarakat mudah menemukan minyak goreng ini dan tidak ada kelangkaan lagi.