pohon dana
Fintech

Mengenal Fintech P2P Lending Resmi: Pohon Dana, Tawarkan Bunga Lebih Rendah untuk Karyawan

  • PT Pohon Dana Indonesia atau Pohon Dana didirikan dengan tujuan memberi layanan finansial yang lebih baik dan lebih efisien kepada setiap konsumen dengan memanfaatkan teknologi daring terbaru.
Fintech
Ananda Astri Dianka

Ananda Astri Dianka

Author

JAKARTA – PT Pohon Dana Indonesia atau Pohon Dana didirikan dengan tujuan memberi layanan finansial yang lebih baik dan lebih efisien kepada setiap konsumen dengan memanfaatkan teknologi daring terbaru.

“Dengan teknologi online akan memudahkan akses kepada seluruh konsumen, sehingga pengajuan layanan finansial dapat mereka lakukan di mana saja dan kapan saja,” tulis Pohon Dana dalam laman resmi, dikutip Kamis 5 Agustus 2021.

Jenis layanan yang saat ini tersedia di Pohon Dana adalah pengajuan pinjaman kredit dan penempatan dana. Keunggulannya, proses cepat, bisa diajukan dimana saja dan kapan saja, serta biaya jelas dan transparan

Untuk pinjaman modal kerja, bunga yang dipatok berkisar 1,5% sampai 3% per bulan. Dengan provisi 1-3% per pinjaman, sementara biaya administrasinya Rp50.000 per pinjaman.

Adapun pinjaman karyawan, bunga yang ditawarkan mulai dari 1,25% sampai 3% per bulan dan tanpa provisi. Sedangkan biaya administrasinya berkisar Rp50.000 hingga Rp100.000 per pinjaman.

Saat ini, TKB90 di Pohon Dana berada di level 99,80%, total akumulasi pinjaman sejak berdidi mencapai Rp976,30 miliar. Sedangkan total akumulasi pinjaman sepanjang tahun berjalan sebesar Rp14,85 miliar.

Dengan nilai total outstanding yakni Rp286,03 miliar. Sementara jumlah akumulasi debitu baik institusi maupun individu sebanyak lebih dari 23.700 dan jumlah debitur aktif sebanyak 1.840.