<p>Pinjol Cicil, fintech P2P lending untuk kebutuhan mahasiswa dan pelajar / Facebook @cicil.co.id</p>

Mengenal Fintech P2P Lending Resmi: Cicil, Pinjol Khusus Uang Kuliah dan Sekolah

  • Platform teknologi finansial satu ini menawarkan pinjaman dana untuk pembelian barang penunjang pendidikan bagi mahasiswa mulai dari tas hingga gadget.

Drean Muhyil Ihsan

Drean Muhyil Ihsan

Author

JAKARTA – PT Cicil Solusi Mitra Teknologi atau Cicil merupakan financial technology peer-to-peer lending (fintech P2P lending) multiguna yang fokus pada pembiayaan pendidikan.

Perusahaan ini telah terdaftar dan diawasi Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor registrasi S-5101/NB.111/2017. Cicil juga tergabung sebagai anggota Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia (AFPI).

Entitas pinjaman online Cicil yang didirikan pada Agustus 2016 lalu tersebut di gawangi oleh Edward Widjonarko sebagai CEO-nya. Selama berdiri, perusahaan mengklaim telah memberikan fasilitas pinjaman kepada mahasiswa di 247 Universitas di seluruh Indonesia.

Platform teknologi finansial satu ini menawarkan pinjaman dana untuk pembelian barang penunjang pendidikan bagi mahasiswa mulai dari tas hingga gadget. Bunga yang ditawarkan sekitar 2%-3% per bulan dengan pilihan tenor 2 sampai 24 bulan.

Selain itu, Cicil juga memberikan fasilitas pinjaman untuk pembayaran uang kuliah dengan bunga 1,5%-2,7% per bulan dengan tenor 2 hingga 36 bulan, tergantung dari besaran uang muka. Di platform ini juga disediakan berbagai macam pembelian voucher belajar daring yang dapat dicicil.

Yang menarik, perusahaan turut mengajak para mahasiswa menjadi brand ambassador-nya. Dengan begitu, para mahasiswa yang ‘terpilih’ ini akan menjadi representasi hingga melakukan penawaran sejumlah produk Cicil di kampus mereka masing-masing.

Sebagai informasi, berdasarkan situs resminya diungkapkan tingkat kebehasilan bayar pada hari ke-90 (TKB90) Cicil tercatat berada di level 97,47%. Namun, perusahaan tidak menunjukkan total akumulasi pendanaan yang telah disalurkan ataupun jumlah peminjam aktifnya saat ini. (SKO)