Foto

Menhub Budi Karya Sumadi Positif COVID-19

  • Jakarta – Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi dinyatakan positif terinfeksi COVID-19 setelah beberapa waktu terakhir dirawat di RSPAD Gatot Subroto Jakarta. Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno didampingi dokter menggelar jumpa pers untuk mengumumkan status kesehatan Menhub Budi Karya Sumadi. “Kami dapat laporan RSPAD kondisi kesehatan Pak Menhub semakin baik dan doa kita bersama kerja […]

Foto
Amirudin Zuhri

Amirudin Zuhri

Author

Jakarta – Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi dinyatakan positif terinfeksi COVID-19 setelah beberapa waktu terakhir dirawat di RSPAD Gatot Subroto Jakarta.

Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno didampingi dokter menggelar jumpa pers untuk mengumumkan status kesehatan Menhub Budi Karya Sumadi.

“Kami dapat laporan RSPAD kondisi kesehatan Pak Menhub semakin baik dan doa kita bersama kerja keras beliau semakin sehat dan pasien-pasien lain semakin sehat,” kata Pratikno di Jakarta, Sabtu (14/03).

Wakil Kepala RSPAD Gatot Soebroto Albertus Budi Sulistya mengatakan kondisi Budi sudah semakin membaik.

“Saat ini beliau kami rawat di RSPAD dan tadi sore tim yang merawat menyebut ada perbaikan tanda-tanda umum beliau,” kata Wakil Kepala RSPAD Gatot Soebroto Albertus Budi Sulistya di kantor Kementerian Sekretariat Negara (Setneg) Jakarta, Sabtu.

“Seizin keluarga dari pasien nomer 76 yang disampaikan jubir pemerintah untuk COVID-19. Benar saat ini pasien sedang dirawat RSPAD Gatot Soebroto dan dengan beberapa ‘underline crisis’ dan hasil lab, confirmed COVID-19,” ungkap Albertus.

Menurut Albertus, Budi memang punya sejumlah sakit bawaan. “Jadi awalnya beliau dirawat dengan penyakit penyerta di RS swasta, dalam perkembangannya beliau sesak nafas dan dilanjutkan pemasangan beberapa alat medis supaya kondisi beliau tertangani dengan baik,” ungkap Albertus.

Albertus tidak menjelaskan kapan Budi mulai dirawat di RS. Budi Karya selama 2 pekan terakhir diketahui tidak menghadiri banyak kegiatan di Kemenhub maupun Istana Kepresidenan.

Ia diketahui ikut menyambut 69 ABK Diamond Princess di Bandara Kertajati, Jawa Barat pada 2 Maret 2020.