<p>Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menghadiri rapat kerja dengan Komisi V DPR di Kompleks Parlemen Senayan,  Jakarta,  Senin, 31 Agustus 2020. Rapat tersebut membahas laporan keuangan pemerintah pusat APBN TA. 2019 dan realisasi APBN TA. 2020 sampai dengan Bulan Agustus 2020. Foto: Ismail Pohan/TrenAsia</p>
Industri

Menhub Budi Sebut Indonesia Siap Menjadi Tuan Rumah Pertemuan ASEAN 2022 Bidang Transportasi

  • JAKARTA - Kementerian Perhubungan menyatakan kesiapan untuk menjadi ketua dan tuan rumah penyelenggaraan rangkaian Pertemuan ASEAN, pada bidang transportasi pad
Industri
Adinda Purnama Rachmani

Adinda Purnama Rachmani

Author

JAKARTA - Kementerian Perhubungan menyatakan kesiapan untuk menjadi ketua dan tuan rumah penyelenggaraan rangkaian Pertemuan ASEAN, pada bidang transportasi pada Tingkat Menteri,  Pejabat Tinggi dan Kelompok Kerja ASEAN pada tahun 2022.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan, dengan adanya acara tersebut bisa membuat perkembangan paxa sektor transportasi di Indonesia.

"Pertemuan ini penting untuk pengembangan sektor transportasi di kawasan ASEAN. Melalui kerangka kemitraan di sektor transportasi antara ASEAN dengan negara lain seperti Jepang, Korea Selatan, Tiongkok, dan Amerika Serikat, dan sejumlah mitra dialog ASEAN lainnya,”ucap Budi Karya Sumadi, dalam keterangannya, Sabtu, 13 November 2021.

Dalam kesempatan tersebut, Budi  menyatakan dalam pertemuan tahun ini, menjadi suatu dokumen yang penting dan diharapkan akan menjadi kerangka acuan kerja sama pada bidang transportasi darat, laut, dan udara di ASEAN.

Ia pun berharap, pandemi Covid-19 semakin membaik, sehingga rangkaian pertemuan ASEAN bidang transportasi pada tahun 2022 dapat dilakukan secara tatap muka.

"Pertemuan Tingkat Menteri Transportasi ASEAN menyepakati inisiatif bersama yang dihasilkan dari pertemuan pada tahun ini, terkait dengan kelanjutan kemitraan atau kerja sama di sektor transportasi, baik itu antar negara ASEAN, maupun dengan mitra wicara ASEAN, yakni dengan Jepang, Korea Selatan, Tiongkok, dan Amerika Serikat," ucap Budi.