Gaya Hidup

Menikah 27 Tahun, Bill-Melinda Gates Memutuskan Cerai

  • JAKARTA – Kabar tak menyenangkann datang dari pasangan salah satu orang yang dinobatkan sebagai manusia paling kaya di dunia, Bill dan Melinda Gates.

Gaya Hidup
Rizky C. Septania

Rizky C. Septania

Author

JAKARTA – Kabar tak menyenangkann datang dari pasangan salah satu orang yang dinobatkan sebagai manusia paling kaya di dunia, Bill dan Melinda Gates.

Pasangan yang telah menikah 27 tahun ini mengumumkan perceraiannya pada dunia lewat postingan di akun twitter.

“Kami tak lagi percaya bisa tumbuh bersama sebagai pasangan. Setelah memikirkan banyak hal dan berjuang untuk hubungan kami, kami memutuskan untuk mengakhiri pernikahan kami,” tulis pasangan tersebut di akun Twitter mereka.

Bill dan Melinda bertemu pertama kali pada 1987. Kala itu, Melinda bergabung di Perusahaan yang dibangun oleh Bill Gates, Microsoft sebagai produk manajer.

Mereka bertemu dan duduk bersama di sebuah jamuan bisnis Kota New York, Amerika Serikat. Sejak saat itu, mereka mulai berkencan.

Selang beberapa tahun berkencan, Bill dan Melinda memutuskan untuk menikah di Pulau Lanai, Hawaii.

Saat melakukan pernikahan, pasangan ini menyewa seluruh helikopter lokal karena tak ingin ada tamu yang terbang di atas acara pernikahan mereka.

Selama pernikahan, Bill dan Melinda dikaruniai tiga orang anak. Tak hanya tajir, pasangan ini juga dikenal sebagai orang yang dermawan.

Keduanya bersama sama menjalankan bahkan terlibat langsung dalam yayasan Bill and Meilinda Foundation yang didirikan untuk memerangi penyebab penyakit menular.

Mengutip BBC pasa Selasa, 4 Mei 2021, miliaran dolar AS telah mereka kucurkan untuk menghidupkan yayasan ini.

Sebagai orang yang berpengaruh, Bill juga secara aktif meminta para miliarder yang untuk menyisihkan kekayaan mereka untuk tujuan yang baik lewat kampanye Giving Pledge.

Kisah Bill Dan Melinda Gates pernah dibuatkan film dokumenter dan ditayangkan di netflix pada September 2019 lalu.

Tetap Melanjutkan Perjuangan Bersama di Yayasan

Meski bukan lagi suami istri, Bill dan Melinda sepakat untuk tetap menaruh perhatian pada yayasan yang telah mereka bangun bersama.

Meski begitu, keduanya tetap menekankan tak bisa lagi hidup sebagai pasangan dam memiliki privasi sendiri untuk kehidupan mereka.

“Kami terus berbagi keyakinan dalam misi itu dan akan melanjutkan pekerjaan kami bersama di yayasan, tetapi kami tidak lagi yakin kami dapat tumbuh bersama sebagai pasangan di fase selanjutnya dalam hidup kami. Kami meminta ruang dan privasi untuk keluarga kami saat kami mulai menjalani kehidupan baru ini,” tulis keduanya di Twitter.