Mie ayam
Destinasi & Kuliner

Menikmati Semangkok Mie Ayam Sembari Melihat Kereta

  • Cara menikmati mie ayam dengan cara yang unik demikian dapat kita rasakan di warung Mie Ayam Pakde Wonogiri.
Destinasi & Kuliner
Khafidz Abdulah Budianto

Khafidz Abdulah Budianto

Author

JAKARTA - Semangkok mie ayam biasanya dinikmati dengan duduk di bangku warung makan ataupun di tenda kaki lima pedagang makanan yang menjualnya. Hal tersebut itu sudah lazim dijumpai di berbagai tempat karena mie ayam memang mudah ditemui dimana mana. Namun bagaimana jika menikmati semangkok mie ayam sembari melihat view persawahan hijau dan lalu lalang kereta api? 

Cara menikmati mie ayam dengan cara yang unik demikian dapat kita rasakan di warung Mie Ayam Pakde Wonogiri. Meskipun dalam namanya memakai embel-embel Wonogiri, warung mie ayam ini justru terletak di Wates, Kabupaten Kulonprogo. Warung mie ayam satu ini menawarkan sensasi makan dengan view yang mungkin sulit untuk dijumpai di penjual mie ayam lainnya.

Letaknya yang berada persis di samping persawahan dan rel kereta api menjadi magnet bagi para orang yang ingin berburu kuliner sekaligus mencari tempat yang estetik. Bangku tempat makan di warung mie ayam ini juga disusun dan ditata menghadap ke arah sawah dan rel kereta. Oleh karena itu pengunjung benar-benar akan dimanjakan dengan semangkok mie ayam dan view lalu lalang kereta api yang menarik.

Rel kereta yang berada di samping warung mie ayam ini merupakan rel kereta yang ramai lalu lalang kereta api. Tentu saja hal demikian semakin menambah daya tarik bagi pengunjung yang sedang dan ingin menikmati mie ayam di warung ini. Suasana seperti ini sangat menarik bagi pengunjung yang hobi berswafoto maupun membuat konten media sosial.

Disamping letak dari warung yang sudah mengundang orang untuk berkunjung, terdapat daya tarik yang semakin menarik orang untuk berkunjung di warung Mie Ayam Pakde Wonogiri ini. Porsi mie ayam di warung ini tergolong porsi jumbo dimana topping ayam diberikan hingga meluber di sekeliling mangkok mie ayam.

Untuk rasa pun mie ayam ini memiliki cita rasa yang nikmat. Perpaduan manis dan gurih dari bumbu akan tambah nikmat jika sudah diaduk menjadi satu dan diberikan sambal sebagai pelengkap. Selain mie ayam, di warung ini terdapat bakso yang juga sama memiliki porsi jumbo seperti mie ayamnya.

Berbicara soal harga, mie ayam ini dibanderol dengan harga murah yaitu start dari Rp13.000,00. Dengan mengeluarkan uang senilai itu kita sudah dapat menikmati seporsi mie ayam yang porsinya jumbo ditambah menikmati view yang sangat indah. Benar-benar sangat menarik untuk dikunjungi sekaligus menjadi rekomendasi tempat kuliner.