Tekno

Menjajal Hyundai Stargazer, Mobil MPV Keluarga yang Mewah Luar Dalam

  • PT Hyundai Motor Indonesia membuka kesempatan para awak media melakukan test drive untuk menjajal performa Hyundai Stargazer pada Jumat 22 Juli 2022
Tekno
Debrinata Rizky

Debrinata Rizky

Author

JAKARTA - PT Hyundai Motor Indonesia membuka kesempatan para awak media melakukan test drive untuk menjajal performa Hyundai Stargazer pada Jumat 22 Juli 2022.

Uji coba Hyundai Stargazer berlangsung di Pabrik Hyundai di Deltamas, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat. Dalam uji coba, awak media diberi kesempatan untuk mencoba Hyundai Stargazer dengan warna Dragon Red Pearl berkapasitas enam penumpang dengan formasi 2-2-2.

Saat TrenAsia.com melakukan test drive Hyundai Stargazer, hal pertama yang bisa dikatakan ialah kesan interior yang luas. Selain itu, stabilitas mobil saat melaju dalam kecepatan tinggi juga mencuri perhatian.

Hyundai Stargazer

Kestabilan teruji saat berada di jalur menikung. Hasilnya, bangku penumpang bagian belakang tetap stabil namun kurang halus saat melewati tikungan. 

Tak luput, TrenAsia juga mencicipi lintasan untuk mencoba kecepatan Stargazer hingga 80 Kpj dan juga fitur hill start assist.

Adanya fitur hill start assist membuat mobil tidak mundur 5 detik saat melewati jalan menanjak dengan tingkat kemiringan 8 -15 derajat.

Tak hanya performanya yang ciamik, desain interior Hyundai Stargazer juga tak kalah memukau. Ada yang menarik di sini, Hyundai Stargazer dilengkapi dengan layar LCD yang terletak di depan setir. 

Hyundai Stargazer

LCD berukuran 4,2 inci ini menampilkan berbagai informasi. Seperti tekanan ban, jarak tempuh, putaran mesin (RPM), suhu udara di luar, indikator bensin, dan juga kecepatan.

Selain itu di dashboard ada layar panjang yang terletak di bagian tengah berukuran sekitar 8 inci.  Hal inilah yang membuat desain Stargazer berbeda dengan mobil MVP lainnya.

Stargazer juga memiliki berbagai laci penyimpanan yang memudahkan konsumen dalam menempatkan berbagai barang bawaan. Mulai dari tempat minum, laci penyimpanan, dan sebagainya.

Hyundai Stargazer

Hyundai Stargazer sendiri memiliki dimensi panjang 4.460 mm, lebar 1.780 mm, lebar 1.690 mm, dan jarak sumbu roda 2.780 mm.

Selain warna Dragon Red Pearl, ada 5 warna lainnya yaitu Midnight Black Pearl, Creamy White Pearl, Magnetic Silver Metallic, Titan Gray Metallic dan Optic White Solid.