<p>Pusat Belanja Lindeteves Trade Center (LTC) Glodok. / Dok. LTC Glodok</p>
Gaya Hidup

Menjawab Tren, LTC Glodok Punya Hal Baru di Lahan Parkir Sepeda

  • JAKARTA-Lindeteves Trade Center (LTC) Glodok menyediakan fasilitas protokol kesehatan di lahan parkir sepeda. Pemenuhan fasilitas ini menjawab tren yang menjadikan sepeda sebagai alternatif moda transportasi selama pandemi COVID-19. Kepala Departemen Customer Relation LTC Glodok Andrew Yulistyono mengatakan pihak manajemen sudah menjalankan protokol kesehatan selama pembatasan sosial berskala besar (PSBB) sampai masa persiapan adaptasi kebiasaan baru […]

Gaya Hidup
wahyudatun nisa

wahyudatun nisa

Author

JAKARTA-Lindeteves Trade Center (LTC) Glodok menyediakan fasilitas protokol kesehatan di lahan parkir sepeda. Pemenuhan fasilitas ini menjawab tren yang menjadikan sepeda sebagai alternatif moda transportasi selama pandemi COVID-19.

Kepala Departemen Customer Relation LTC Glodok Andrew Yulistyono mengatakan pihak manajemen sudah menjalankan protokol kesehatan selama pembatasan sosial berskala besar (PSBB) sampai masa persiapan adaptasi kebiasaan baru (AKB). Protokol kesehatan diterapkan mulai dari pintu masuk mal di beberapa titik.

“Kami menerapkan pengecekan. Begitu sampai pintu masuk, mereka harus dicek suhu tubuhnya, wajib mencuci tangan, menggunakan hand sanitizer, wajib memakai masker, dan masuk ke bilik sterilisasi atau bilik uap untuk penyemprotan antiseptik,” jelasnya.

Untuk semakin memperketat penerapan protokol kesehatan, Andrew menuturkan pihaknya melakukan inisiatif menyediakan lahan parkir sepeda untuk masyarakat yang menggunakan kendaraan roda dua ramah lingkungan tersebut.

Parkir Sepeda

Andrew mengatakan sejak masa PSBB di Jakarta beberapa waktu lalu, pengguna sepeda yang mengunjungi mal semakin meningkat. Pengguna sepeda terutama tenant dan pengunjung.

“Lahan parkir sepeda sebelumnya memang sudah ada, namun tidak ramai terisi. Namun sejak PSBB dan seiring dengan peningkatan pengguna sepeda ke mal, kami pun memperketat aturan di lahan parkir sepeda dengan menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah,” kata Andrew.

Andrew menjelaskan, protokol kesehatan bagi para pengguna sepeda antara lain mulai dari mencuci tangan, menggunakan hand sanitizer, hingga menggunakan bilik uap untuk penyemprotan antiseptik. Bagi pesepeda jarak jauh, lanjut Andrew, LTC Glodok juga menyiapkan tempat membilas yang dilengkapi dengan shower air.

“Kami menyediakan inovasi di lahan parkir sepeda ini karena memang sesuai dengan kebutuhan pengunjung. Tentunya kami melengkapi lahan parkir tersebut dengan menyiapkan fasilitas protokol kesehatan yang sesuai dengan instruksi pemerintah,” ujarnya.

Tak hanya itu, pusat belanja kelolaan PT Agung Podomoro Land Tbk. (APLN) ini, juga menerapkan sistem tanpa sentuh atau touchless di beberapa fasilitas yang sering digunakan pengunjung dan pedagang. Misalnya di lift pengunjung, lift barang, dan sistem sensor di tempat parkir dan toilet.