Lancarkan Ekonomi Warga, Erick Thohir Resmikan Jembatan di Banten
Nasional

Menteri Erick Thohir Banggakan Pengadaan Vaksin Selama Pandemi Sebagai Terobosan

  • Menteri BUMN, Erick Thohir, menyatakan bahwa selama ini apa yang sudah dilewati oleh bangsa Indonesia adalah berkat dukungan semua pihak.
Nasional
Feby Dwi Andrian

Feby Dwi Andrian

Author

JAKARTA - Menteri BUMN, Erick Thohir, menyatakan ada beberapa terobosan yang dilakukan pemerintah dalam menghadapi pandemi selama kurang lebih dua tahun ke belakang, salah satunya pengadaan vaksin.

Menurut Erick, ada beberapa terobosan saat pandemi apalagi dalam hal vaksin, dimana pemerintah sudah bekerja dengan sangat baik.

Hingga akhirnya Indonesia bisa mendatangkan vaksin Sinovac dan juga AstraZeneca. Ini terwujud berkat dukungan semua pihak, yang sangat relevan dengan tema HUT RI ke-77 yaitu “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”.

"Pandemi COVID-19 terbukti kian memperkuat kerja sama seluruh anak bangsa, baik yang berada di jajaran pemerintahan, TNI, Polri hingga masyarakat," ujar Erick di Jakarta, Kamis 18 Agustus 2022.

Setelah melewati pandemi, lalu juga event besar sekelas Asean Games dan nanti Presidensi G20 pada November, Erick bersyukur semua hal tersebut bisa dilewati oleh dukungan berbagai kalangan.

"Banyak hal yang sudah dilakukan bangsa Indonesia selama 77 tahun ini. Ada kekuatan yang luar biasa, bagaimana bangsa kita ini dari krisis ke krisis, terus bersatu," tambah Erick.

Meskipun situasi semakin ke arah yang lebih baik, namun Erick mengaku harus tetap waspada dengan apa yang terjadi kedepannya.

Perubahan iklim dan ketidakpastian kedepannya akan mengancam berbagai produktivitas sektor pangan, hingga disrupsi digital yang membuat hilangnya banyak pekerjaan dan jenis usaha.