Head of Digital Business Adira Finance Edwin Kartawinata bersama Chief Marketing Officer ALVA, Putu  Yudha berbincang usai pembukaan acara EVperience di Mal Kelapa Gading, Jakarta, Jumat 1 September 2023. Foto : Panji Asmoro/TrenAsia
Foto

Menuju Bebas Polusi Momotor.id Gandeng ALVA Gelar EVperience Sosialisasikan Motor Listrik

  • EVperience merupakan inisiasi dari Momotor.id untuk menghadirkan pengalaman test ride dan sosialisasi kendaraan listrik kepada masyarakat khususnya di wilayah Jabodetabek.

Foto

Panji Asmoro

Sebagai upaya mengurangi polusi udara di kota-kota besar di Indonesia melalui sektor transportasi, kendaraan motor listrik merupakan salah satu upaya yang bisa menekan emisi karbon. Untuk itu perlu terus digencarkan sosialisasi untuk meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap motor listrik yang ramah lingkungan.

Kemenko Maritim dan Investasi mencatat bahwa polusi udara di DKI Jakarta terkait Particulate Matter (PM2.5) disumbang oleh sektor transportasi, industri  dan PLTU. Saat ini tercatat, ada sekitar 40 juta kendaraan bermotor yang lalu lalang di Ibu Kota Jakarta. Sebagai upaya sosialisasi akan motor listrik yang ramah lingkungan, momotor.id, situs jual beli motor dari PT Adira Dinamika Multi Finance, Tbk. (Adira Finance) berkolaborasi dengan PT. Ilectra Motor Group perusahaan lifestyle mobility solusion yang hadir melalui merk motor listrik ALVA untuk menyelenggarakan EVperience di Summarecon Mall Kelapa Gading pada 1-3 September 2023. 

EVperience merupakan inisiasi dari Momotor.id untuk menghadirkan pengalaman test ride dan sosialisasi kendaraan listrik kepada masyarakat khususnya di wilayah Jabodetabek. Foto : Panji Asmoro/TrenAsia