Nasional

Meriahkan HUT ke-77 Kemerdekaan RI, Begini Penampakan Livery Khusus di Lokomotif KAI

  • Dalam rangka memeriahkan HUT ke-77 Republik Indonesia, PT Kereta Api Indonesia (Persero) meluncurkan livery khusus pada lokomotif dan kereta serta penambahan ornamen bertema kemerdekaan di banyak stasiun.
Nasional
Feby Dwi Andrian

Feby Dwi Andrian

Author

JAKARTA - Dalam rangka memeriahkan HUT ke-77 Republik Indonesia, PT Kereta Api Indonesia (Persero) meluncurkan livery khusus pada lokomotif dan kereta serta penambahan ornamen bertema kemerdekaan di banyak stasiun.

Pihak KAI memasang livery di beberapa rangkaian kereta, di antaranya KA Bima (Gambir-Surabaya Gubeng PP), dan Argo Parahyangan (Jakarta-Bandung PP)

Menurut VP Public Relations KAI Joni Martinus mengatakan bahwa konsistensi memasang livery setiap tanggal 17 Agustus adalah implementasi semangat cinta tanah air

"Livery khusus peringatan HUT RI ke-77 di kereta api dan stasiun merupakan bentuk cinta terhadap Tanah Air dalam menyediakan konektivitas untuk masyarakat Indonesia," ujar VP Public Relations Joni Martinus dalam keterangan tertulis pada Selasa, 16 Agustus 2022

Tak hanya mempercantik lokomotif sampai dengan keretanya namun stasiun-stasiun besar pun ikut memperindah tiap sudut bangunannya.

Seperti di Stasiun Gambir, Bandung, Semarang Tawang hingg Surabaya Gubeng.

Sementara iu, Livery spesial untuk 17 Agustus didominasi warna merah, Garuda Pancasila, siluet kepulauan nusantara, logo kemerdekaan ke-77 dan tulisan Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat.

Joni berharap bahwa dengan hadirnya livery khusus di KA dan adanya ornamen Merah Putih di stasiun, pelanggan bisa merasakan semangat nasionalisme melalui kereta api.