KAI Kereta api
BUMN

Meriahkan HUT ke-78 Republik Indonesia, KAI Banjir Promo Tiket Menarik

  • Promo menarik ini berlaku untuk pemesanan tiket dari tanggal 16-18 Agustus 2023 dengan jadwal keberangkatan kereta api tanggal 17 hingga 26 Agustus 2023.

BUMN

Bintang Surya Laksana

JAKARTA -  PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI meriahkan HUT RI ke-78 dengan berbagai promo tiket menarik. KAI di tahun ini memberikan sejumlah penawaran menarik dengan tajuk Promo Satset atau akronim dari Saatnya Merdeka dari Macet.

Melansir Kabar BUMN, pada promo tiket ini, KAI memberikan potongan harga khusus untuk 20 ribu tiket. Promo menarik ini berlaku untuk pemesanan tiket dari tanggal 16-18 Agustus 2023 dengan jadwal keberangkatan kereta api tanggal 17 hingga 26 Agustus 2023.

Namun, promo tiket menarik ini dijelaskan oleh VP Public Relations KAI, Joni Martinus, hanya berlaku bagi pelanggan yang melakukan pembelian dengan menggunakan aplikasi Access. Joni menyebutkan promo tiket tersebut bertujuan untuk meningkatkan pelayanan KAI kepada pelanggan pada momen HUT ke-78 Republik Indonesia.

Joni berharap masyarakat dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk melakukan perjalanan dengan menggunakan kereta api dengan tarif yang sangat terjangkau. "Semoga dengan hadirnya Promo Satset, aplikasi Access semakin diminati oleh masyarakat serta membantu masyarakat yang ingin bepergian dengan kereta api dengan tarif yang menarik," kata Joni.

Terdapat dua mekanisme untuk dapat menikmati Promo Satset, pertama yaitu Promo Reguler yaitu pelanggan hanya membayar tiket sebesar 78 persen dari sub kelas terendah kelas eksekutif, bisnis, dan ekonomi. Misalnya, KA Argo Dwipangga relasi Gambir - Solo Balapan yang harga terendahnya dijual Rp420.000, dapat dibeli dengan Rp325.000 saja. Untuk promo reguler, KAI menyediakan sebanyak 13.140 tiket.

Kedua, yaitu Promo Flash Sale dimana KAI menjual tiket hanya Rp78.000 saja untuk kelas eksekutif. Untuk mendapatkan tiket Promo Flash Sale, pelanggan dapat membelinya pada pukul 12.00-13.00 dan 19.00-20.00 WIB selama promo berlangsung. KAI menjual sebanyak 6.920 tiket untuk Promo Flash Sale ini.