Tekno

Meski Dikecam, Ini Alasan di Balik Kebijakan Elon Musk Hapus Akun Twitter yang Tidak Aktif

  • Inilah beberapa alasan di balik kebijakan bersih-bersih atau penghapusan akun lama Twitter yang akan dilakukan oleh Elon Musk. Apakah Anda setuju?
Tekno
Justina Nur Landhiani

Justina Nur Landhiani

Author

JAKARTA - Elon Musk dikabarkan sedang membersihkan akun lama di Twitter. Ia mengatakan bahwa akun yang tidak memiliki aktivitas sama sekali selama beberapa tahun akan dihapus dari platform tersebut. Kebijakan Elon Musk tersebut bisa berdampak pada penurunan followers atau pengikut dari pengguna.

Langkah yang diambil oleh Elon Musk tersebut menimbulkan kecaman luas dari pengguna. Pengguna berpendapat bahwa kebijakan Elon Musk dapat menghapus riwayat pribadi dan sosial yang penting dari situs tersebut.

Namun, tampaknya masih banyak yang tidak jelas dari rencana Elon Musk itu. Tidak hanya itu, Elon Musk juga tidak memberikan klarifikasi mengenai apa yang akan menandai sebuah akun itu aktif atau tidak, seperti apakah pemiliknya perlu masuk, harus posting sesuatu, dan sebagainya.

Alasan Elon Musk Membersihkan Akun Lama di Twitter

Alasan Elon Musk Membersihkan Akun Lama di Twitter

Seperti yang dilansir dari laman The Independent, Elon Musk tampaknya lebih fokus untuk membebaskan akun yang telah ditinggalkan.

Seperti yang diketahui, banyak pengguna Twitter yang bergabung di situs tersebut pada tahun-tahun awal dan mengklaim nama pengguna yang unik dan diinginkan banyak orang. Username atau nama pengguna seperti hanya memiliki tiga karakter ini tampaknya selalu diminati oleh banyak orang, bahkan sebelum adanya kebijakan Elon Musk untuk bersih-bersih akun lama.

Tidak hanya itu, kebijakan Elon Musk yang baru ini akan memberikan indikasi bahwa menjadi anggota aktif Twitter adalah suatu hal yang berharga, dan bisa bermasalah jika tidak menggunakan akunnya sama sekali. Hal itu pada gilirannya akan membuat banyak orang yang masuk ke akun Twitter secara lebih teratur, yang akan menguntungkan Twitter. 

Itu tadi beberapa alasan di balik kebijakan bersih-bersih atau penghapusan akun lama Twitter yang akan dilakukan oleh Elon Musk. Apakah Anda setuju?