<p>Ilustrasi Instagram rilis stiker teks untuk stories/pixabay.com</p>
Tekno

Meta Kini Izinkan Pengguna Posting NFT Lewat Facebook dan Instagram, Susul Twitter?

  • Meta telah mengumumkan bahwa pengguna sudah dapat memposting NFT merek lewat Instagram dan Facebook.
Tekno
Justina Nur Landhiani

Justina Nur Landhiani

Author

JAKARTA - Pada 30 Agustus lalu, Meta telah mengumumkan bahwa pengguna sudah dapat memposting NFT merek lewat Instagram dan Facebook. 

Pengguna juga dapat menghubungkan e-wallet seperti Rainbow, Meta Mask, Trust Wallet, Coinbase Wallet, dan Dapper Wallet untuk memposting koleksi digital yang telah terintegrasi di Ethereum, Flow, dan Polygon.

Meta juga telah bereksperimen dengan NFT di kedua platform tersebut sejak Mei lalu. Meski begitu, fitur baru tersebut masih tersedia untuk pengguna yang berada di Amerika Serikat.

Selain memperluas dukungan untuk menampilkan koleksi digital yang berbeda, perusahaan juga sedang mengerjakan animasi khusus untuk posting NFT dan koleksi digital. 

Bahkan, awal tahun ini, Zuckerberg telah menyebutkan bahwa Meta akan bekerja untuk menampilkan NFT melalui Instagram Stories dan membuatnya kompatibel dengan Spark AR.

Hal serupa tampaknya juga pernah dilakukan oleh Twitter dan Reddit di mana mereka justru berfokus pada avatar berbasis NFT. Beda dengan Meta, Meta justru ingin menjangkau audiens yang lebih luas dengan memperkenalkan fitur yang memungkinkan pengguna untuk menunjukkan koleksi digital mereka melalui postingan.

Hal tersebut dilakukan agar pengguna dapat menampilkan seni digital pada kedua platform tersebut dan orang yang penasaran dengan kripto dapat melihat postingan NFT seperti postingan lain di feed sehingga pengguna lain dapat mempelajarinya lebih lanjut.