Meta Luncurkan Ray-Ban Meta Smart Glasses, Mudahkan Semua Orang Akses AI
Tekno

Meta Luncurkan Ray-Ban Meta Smart Glasses, Mudahkan Semua Orang Akses AI

  • Simak penjelasan mengenai smart glasses Ray-Ban Meta yang baru saja dirilis.
Tekno
Justina Nur Landhiani

Justina Nur Landhiani

Author

JAKARTA - Baru-baru ini tepatnya pada acara Meta Connect, Meta melakukan upaya dengan meluncurkan sejumlah perangkat yang dimaksudkan untuk menjembatani kesenjangan yang terjadi antara dunia virtual dan fisik. CEO Meta, Mark Zuckerberg memamerkan smart glasses Ray-Ban Meta dan headset Quest 3 VR, dengan tujuan agar AI menjadi lebih mudah dan murah untuk diakses semua orang.

Kacamata Cerdas atau Smart Glasses Ray-Ban Meta

Kacamata Cerdas atau Smart Glasses Ray-Ban Meta

Meta baru saja memamerkan smart glasses Ray-Ban Meta, yang merupakan upgrade dari Ray-Ban Stories yang lama. Smart glasses Ray-Ban Meta memiliki kamera wide lens 12 MP yang merupakan peningkatan besar dibandingkan sensor 5MP yang lama. Meski setiap klip hanya berdurasi 60 detik, Anda bisa memanfaatkannya untuk merekam video berkualitas 1080p/60fps.

Selain itu, pengguna juga dapat melakukan streaming video langsung ke Facebook dan Instagram dari perangkat yang sudah terhubung, sehingga menjadikan kacamata pintar ini semakin berguna bagi para content creator.

Audio yang diberikan juga diklaim lebih baik dengan adanya lima mikrofon internal untuk suara spasial dan kualitas panggilan yang lebih baik. Speaker yang disediakan juga diklaim lebih keras dengan suara imersif, memudahkan pengguna melakukan voice command dengan mudah, streaming langsung, dan berbagi dengan teman.

Bagi pengguna yang menginginkan privasi lebih baik, maka akan menyukai cahaya terang saat melakukan pengambilan foto dan video dan jelas dapat menghentikan terjadinya perekaman secara rahasia. Selain itu, dengan kemampuan mencegah upaya perekaman saat LED tertutup, kacamata ini semakin menonjolkan dedikasi Meta untuk menjaga privasi pengguna.

Meta juga merombak sepenuhnya aplikasi Meta View yang menawarkan user interface yang lebih sederhana dan kemampuan yang dapat ditemukan. Hal ini diklaim untuk meningkatkan kenyamanan dan penggunaan smart glasses Ray-Ban Meta.

Selain itu, Meta juga menunjukkan produk AI generatif pertamanya yang ditujukan untuk pengguna, termasuk adanya Meta AI. Meta AI adalah chatbot yang akan menampilkan teks dan gambar fotorealistik. Meta AI ini akan tersedia di smart glasses Ray-Ban Meta yang pada akhirnya akan menyertakan fitur lain seperti pengenalan objek dan menerjemahkan bahasa.

Seperti yang dilansir Trenasia dari Gizchina pada Jumat 29 September 2023, Mark Zuckerberg mengatakan bahwa Meta membuat AI jadi lebih murah dan mudah diakses bagi semua orang. Mereka juga ingin berbagi teknologi Ai dengan biaya rendah atau bahkan gratis untuk kehidupan sehari-hari agar tersedia dengan mudah bagi semua orang.

Meta tampaknya ingin menjadi yang terdepan dalam dunia virtual reality. Dengan kacamata pintar Ray-Ban Meta, Quest 3 VR dan Meta AI, mungkin akan memudahkan orang-orang untuk memadukan imajinasi dan kenyataan sehingga semakin membantu orang-orang dalam bidang teknologi.

Itu tadi penjelasan mengenai smart glasses Ray-Ban Meta yang baru saja dirilis. Apakah Anda tertarik menggunakannya?