Rancangan Waterland di Metland Cibitung.
Industri

Metland Bangun Wahana Air Waterland di Metland Cibitung

  • PT Metropolitan Land Tbk (MTLA) atau Metland akan membangun fasilitas komersial di Metland Cibitung, yaitu wahana bermain air Waterland.
Industri
Reza Pahlevi

Reza Pahlevi

Author

JAKARTA – PT Metropolitan Land Tbk (MTLA) atau Metland akan membangun fasilitas komersial di Metland Cibitung, yaitu wahana bermain air Waterland. Pembangunan Waterland akan dilakukan di atas lahan seluas kurang lebih 10.833 meter persegi (m2).

Pembangunan diawali dengan pemancangan tiang pondasi pertama di area lokasi. Wahana ini dibangun terintegrasi dengan area komersial Metland Cibitung seluas kurang lebih 24 hektare (ha).

General Manager Sales, Marketing & Corporate Communications MTLA Lily Nurlita mengatakan lokasi wahana rekreasi Waterland ini hanya berjarak kurang lebih 100 meter dengan Stasiun KRL Commuter Line Metland Telaga Murni. 

“Maka kami berharap tidak hanya penghuni dari Metland Cibitung dan sekitar yang dapat menikmatinya, tetapi juga masyarakat luas dari Jakarta maupun Cikarang dapat dengan mudah menjangkaunya,” ujar Lily dalam siaran pers, Senin, 19 Juli 2021.

Waterland Metland Cibitung dilengkapi dengan tiga jenis area. Pertama, lazy river pool & body slide di mana pengunjung dapat bersantai dan bergembira mengikuti riak gelombang arus sungai buatan yang berkelok-kelok.

Kedua, ada semi olympic pool dan ketiga ada kids pool yang terdiri family slide, playhouse (3 slide, 3 water bucket), toddler slide, mushroom spray, jet fountain, dan rainbow gate.

Metland Cibitung adalah salah satu proyek perumahan yang dikembangkan oleh MTLA yang berlokasi di Cibitung, Kabupaten Bekasi. Perumahan ini memiliki konsep transit oriented development (TOD) karena terhubung langsung dengan Stasiun KRL Metland Telaga Murni.

Metland Cibitung juga dilengkapi fasilitas kawasan seperti Rumah Sakit Hermina yang beroperasi mulai Mei lalu, sekolah, hingga fasilitas lainnya seperti pusat perbelanjaan, apartemen, hotel, dan perkantoran.